jatimnow.com

Doa untuk Korban Erupsi Semeru Menggema di Majelis Taklim Imadul Bilad

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad memberikan sambutan di Majelis Taklim Imadul Bilad (Foto: Dok. Anwar Sadad) 🔍
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad memberikan sambutan di Majelis Taklim Imadul Bilad (Foto: Dok. Anwar Sadad)

Jawa Timur - Doa untuk masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang mengiringi pengajian perdana yang diadakan Majelis Taklim Imadul Bilad, komunitas pengajian ibu-ibu muslimah yang bernaung di bawah Partai Gerindra Jatim.

Doa dipimpin oleh seorang ulama yang kerap ditemui dalam acara dakwah di televisi nasional, yaitu Syaikh Ahmad al-Mishry. Doa bersama itu juga dihadiri Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.

Dalam sambutannya, Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad menekankan bahwa nilai-nilai agama harus tertanam dalam aktvitas maupun profesi sehari-hari. Terlebih dalam bidang politik, karena dalam lembaga politik ditentukan kebijakan-kebijakan kemaslahatan umat.

Loading...

"Majelis Taklim Imadul Bilad adalah bukti, sebagai partai politik, Gerindra tetap menjadikan spirit agama sebagai landasan bagi kader-kadernya," tutur Sadad.

Syaikh Ahmad diundang oleh Majelis Taklim Imadul Bilad untuk menjadi penceramah dalam pengajian perdana ini.

"Syaikh Ahmad adalah ulama kelahiran Mesir yang memegang lebih dari 40 sanad keilmuan, berupa fikih, tafsir, hadis dan lainnya," tambah Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Dalam doa bersama ini, Syaikh Ahmad satu jam lebih memberikan pelajaran agama dengan gayanya yang khas, terutama mengenai rasa cinta Tanah Air yang harus dimiliki oleh setiap orang.

Pengajian yang dilakukan dengan menggunakan prokes tersebut diikuti sekitar 50 orang jemaah perwakilan dari beberapa kota di sekitar Surabaya.

Loading...