Pixel Code jatimnow.com

Tinjau Pasar Wonokromo Surabaya, Wamendag: Harga Cukup Terkendali

Editor : Arina Pramudita
Wamendag Jerry Sambuaga dan Wali Kota Surabaya Ery Cahyadi usai sidak di Pasar Wonokromo. (Foto: Shella Shofiyannajah/jatimnow.com)
Wamendag Jerry Sambuaga dan Wali Kota Surabaya Ery Cahyadi usai sidak di Pasar Wonokromo. (Foto: Shella Shofiyannajah/jatimnow.com)

Surabaya - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan peninjauan ke Pasar Wonokromo, Selasa (7/12/2021).

Peninjauan untuk memastikan ketersediaan stok pasar di Surabaya, memadai dan tersedia dengan cukup.

"Tadi kita mampir, ketersediaan barangnya bagus, stok oke dan juga harganya cukup terkendali," kata Wamendag Jerry kepada wartawan di lokasi.

Fluktuasi harga kebutuhan pokok masih terjadi, namun menurutnya itu hal biasa terjadi.

"Kita tanya ke pedagangnya langsung, sempat naik dan turun lagi. Ya biasa itu, yang penting masih dalam taraf wajar dan tentunya kita juga meminta kepada pedagang ketika kondisi seperti ini semuanya kondusif, dan ketersediaan barangnya normal, tercukupi dan insyaallah baik untuk kita semua," jelasnya.

Sementara itu, Eri Cahyadi menyebut, ketersediaan barang cukup untuk satu sampai dua bulan ke depan.

Baca juga:
Wali Kota Mojokerto Sidak Mamin Jelang Idul Fitri, Ini Temuannya

"Alhamdulilah dengan support dari provinsi, pak Kepala Disperindag dan kementerian maka kita bisa mengendalikan harga sekaligus stok yang ada di Surabaya," ungkap Eri.

Meski harga kebutuhan bahan pangan masih stabil, Eri memastikan operasi pasar akan tetap dilakukan bila sewaktu-waktu terjadi kenaikan harga.

"Kalau ada yang naik kita lakukan operasi pasar, selalu koordinasi dengan kementerian, juga kepala dinas provinsi. Insyaallah kita bisa selesaikan bersama seperti tahun sebelumnya. Tidak ada yang berlebih di Surabaya," tutupnya.

Baca juga:
Polda Jatim Urai Jalur Distribusi Minyak Goreng, Bakal Tindak Tegas Penimbun

Reporter: Shella Shofiyannajah

Wamendag meninjau Ketersediaan sembako di Pasar Wonokromo Surabaya. (Foto: Shella Shofiyannajah/jatimnow.com)Wamendag meninjau Ketersediaan sembako di Pasar Wonokromo Surabaya. (Foto: Shella Shofiyannajah/jatimnow.com)