jatimnow.com

Bantuan Polrestabes Surabaya untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya, Ny. Gita Yusep memberangkatkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com) 🔍
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya, Ny. Gita Yusep memberangkatkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)

Surabaya - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya, Ny. Gita Yusep memberangkatkan bantuan sosial untuk korban erupsi Gunung Semeru ke Lumajang, Rabu (8/12/2021).

Yusep mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan ke Lumajang itu bersifat bertahap sesuai dengan kebutuhan yang diinformasikan oleh pemda dan polres setempat.

Adapun bantuan yang didistribusikan meliputi bahan pokok maupun perlengkapan, berupa beras sekitar 1,5 ton, sandal jepit, sarung, pampers, selimut, shampo, minyak telon, masker, detergen, pembalut, pasta gigi, kasur lipat dan obat-obatan.

Loading...

"Sementara waktu, hanya bantuan ini yang dapat kami kirimkan, semoga bermanfaat dan membantu saudara kita yang ada di Lumajang, yang saat ini sedang mendapat kedukaan atas erupsi Gunung Semeru," ucap Yusep.

Mantan Direskrimsus Polda Jatim itu menyampaikan, bantuan sosial yang dikirimkan adalah sebagai bentuk kepedulian warga Surabaya terhadap masyarakat yang terdampak erupsi Semeru di Lumajang.

"Kami mewakili masyarakat Surabaya khususnya, maupun keluarga besar Polrestabes Surabaya bersama staf dan Bhayangkari turut prihatin, juga mendoakan semoga situasi ini segera membaik," ujarnya.

Menurut Yusep, mekanisme pendistribusian bansos tersebut akan dikoordinasikan melalui Pemda dan Polres Lumajang, khususnya bagi warga yang sangat membutuhkan agar segera dibagikan terlebih dahulu.

"Nanti Polres Lumajang yang akan mendistribusikan sesuai dengan sasaran yang membutuhkan dan didahulukan," tandasnya.

Loading...