jatimnow.com

Motor Dinas Digunakan Kurir di Trenggalek, Ini Penjelasan IAIN Ponorogo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Motor plat merah digunakan oleh kurir JNT. (Foto: tangkapan layar) 🔍
Motor plat merah digunakan oleh kurir JNT. (Foto: tangkapan layar)

Ponorogo - Pihak IAIN Ponorogo buka suara perihal motor dinas digunakan kurir di Trenggalek. Mereka mengklaim bahwa motor berplat AE 3208 SP tersebut sudah bukan milik kampus negeri di Bumi Reog ini.

"Memang milik IAIN. Tetapi sudah kami lelang. Dan sudah ada pemenang lelangnya," ujar Koordinator Perencanaan dan Keuangan, M. Choirul Anam, Kamis (9/12/2021).

Dia menyebut, pihak IAIN melakukan lelang pada tanggal 1 Desember 2021. Lelang tersebut juga melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

"Ada 14 unit motor dan 4 mobil yang dilelang," kata Choirul.

Loading...

Menurutnya yang mengikuti lelang dari Trenggalek memenangkan 8 kendaraan roda dua. Saat ini sudah dalam proses pembayaran lunas.

"Sehari setelah menang lelang yang memenangkan mengambil kendaraan ke kami. Lelang juga sudah kami umumkan ke khalayak umum," jelasnya.

Baca Juga: Viral, Motor Plat Merah asal Ponorogo untuk Ngurir di Trenggalek

Sehingga, kata dia, masih dalam proses balik nama. Kemungkinan besar sudah dipakai oleh pemenang lelang.

"Tapi itu kan hak milik beliau karena pemenang lelang. Belum proses balik nama," pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah foto kurir JNT dengan mengendarai sepeda motor berplat merah di Kabupaten Trenggalek viral di media sosial whatsapp. Sepeda motor itu asal Ponorogo, bernopol AE 3208 SP.

Kanit Regident Sat Lantas Polres Ponorogo, Iptu Marjono menjelaskan bahwa telah mendapatkan informasi tersebut. Setelah dicek memang benar motor berasal dari Ponorogo.