jatimnow.com

Lemooin Berkolaborasi dengan TaniHub Group Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Lemooin berkolaborasi dengan TaniHub Group untuk memasarkan produk daging sapi miliknya. (Foto: Dok. Humas Lemooin) 🔍
Lemooin berkolaborasi dengan TaniHub Group untuk memasarkan produk daging sapi miliknya. (Foto: Dok. Humas Lemooin)

jatimnow.com - Lemooin, healthy meat brand asal Tuban, Jawa Timur yang menjadi penyedia daging sapi lokal berkualitas, berkolaborasi dengan TaniHub Group, untuk memasarkan produk daging sapi miliknya.

TaniHub Group merupakan perusahaan agriculture teknologi yang didirikan pada tahun 2016. TaniHub Group melalui entitasnya yaitu TaniHub, TaniFund, dan TaniSupply berusaha mewujudkan ekosistem pertanian yang lebih baik.

Chief Executive Officer Lemooin, Heri Purnomo mengatakan, kolaborasi ini dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis keduanya dan membantu peternak lokal dalam memasarkan produk mereka. Heri berharap, kolaborasi antara Lemooin dan TaniHub dapat menyejahterakan peternak.

Loading...

"Semoga kerja sama ini dapat memudahkan konsumen dalam mengakses dan mendapatkan produk-produk Lemooin. Sebagai perusahaan baru, kami senantiasa memanfaatkan kemudahan teknologi untuk mempertahankan customer lama dan menarik perhatian customer baru," kata Heri seperti rilis yang diterima jatimnow.com, Kamis (9/12/2021).

Lemooin atau PT Lemooin Jaya Abadi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penggemukan sapi, jual beli sapi, pemotongan sapi, dan penjualan daging sapi mentah dan olahan.

Selama empat tahun menjadi pioner daging sapi lokal halal, sehat, dan berkualitas, Lemooin telah berhasil memperluas marketnya hingga pulau Kalimantan dan Bali.

Sepanjang tahun 2021 ini, Lemooin telah menunjukkan tren pertumbuhan bisnis dengan demand sebesar 700% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hingga kini, lebih dari 200 peternak telah bermitra dengan Lemooin. Hadirnya Lemooin tak hanya sebagai oase karena membantu peternak mendapatkan fair price. Namun, mereka juga mendapatkan akses ke pasar yang lebih luas melalui ekosistem Lemooin dan pembinaan melalui program-program pemberdayaan peternak Lemooin.

Heri meyakini bahwa kolaborasi ini tak hanya berdampak positif pada perusahaan, tetapi juga kepada peternak lokal yang bermitra dengan Lemooin. Apalagi Lemooin terus berinovasi dan berkolaborasi untuk meningkatkan kepuasan customer.

Untuk menjaga kepercayaan antara Lemooin dengan customer dan mitra adalah dengan memberikan edukasi tentang daging sehat dan mengedepankan bisnis dengan transparan. Tim Lemooin juga rutin memperbaharui stok dan harga di distributor, reseller, dan e-commerce, serta senantiasa memberikan jaminan produk terbaik di kelasnya.

"Sebagai produsen, kami berusaha menciptakan ekosistem positif antara perusahaan dengan customer, distributor, ataupun mitra agar tujuan besar kami bisa tercipta yaitu pemerataan ekonomi dan membantu pemerintah mewujudkan swasembada daging nasional," tandas Heri.