jatimnow.com

Berdalih Terlilit Utang, ART di Pacitan Curi Kamera DSLR Milik Anak Majikan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
ART yang curi kamera DSLR milik anak majikannya diamankan (Foto: Polsek Pacitan Kota/jatimnow.com) 🔍
ART yang curi kamera DSLR milik anak majikannya diamankan (Foto: Polsek Pacitan Kota/jatimnow.com)

Pacitan - Seorang asisten rumah tangga (PRT) di Pacitan ditangkap polisi setelah ketahuan mencuri kamera DSLR milik anak majikannya. ART tersebut bernama Pujianto (27), warga Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan.

"Kejadiannya di rumah yang juga digunakan sebagai kantor di Kelurahan Ploso," ujar Kapolsek Pacitan Kota, AKP Sugeng Rusli, Kamis (9/12/2021).

Rusli menceritakan, pelaku beraksi pada 5 November 2021. Namun oleh korban baru dilaporkan pada 8 Desember 2021.

Loading...

Dari hasil pemeriksaan terungkap, awalnya pelaku membersihkan kamar. Saat itu dia melihat ada kamera DSLR merk Canon tergeletak di atas meja. Karena ada kesempatan, pelaku mengambil kamera itu.

"Pelaku juga mengambil kelengkapannya. Setelah itu dia menitipkan ke teman dengan mengaku bahwa barang-barang itu miliknya sendiri yang baru dibeli," ungkapnya.

Menurut Rusli, setelah mencuri pelaku masih terus bekerja di rumah majikannya itu. Sebab majikannya masih belum sadar jika kamera DSLR milik anaknya telah raib.

Rusli menyebut, pada 8 Desember 2021, anak majikan yang masih kuliah itu pulang dari Solo. Sampai di rumah, dia mendapati kamera DSLR miliknya sudah tidak ada. Setelah dicari tidak ditemukan, korban melapor ke Polsek Pacitan Kota.

Dari laporan itu kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan dan hasilnya mengarah ke ART tersebut. Setelah ditangkap di rumahnya, ART itu mengaku perbuatannya.

"Pelaku mengaku terlilit hutang. Kamera tersebut akan dijual untuk menutup hutang-hutangnya. Tapi belum sampai terjual, pelaku sudah berhasil kami amankan," tandas Rusli.