jatimnow.com

Ikan Mas Sebesar Bayi Ditemukan Selamat dari Awan Panas Guguran Gunung Semeru

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Penemuan ikan mas yang selamat dari awan panas guguran Gunung Semeru (Foto: Tangkapan layar akun Instagram @khofifah.ip) 🔍
Penemuan ikan mas yang selamat dari awan panas guguran Gunung Semeru (Foto: Tangkapan layar akun Instagram @khofifah.ip)

Lumajang - Seekor ikan mas sebesar bayi ditemukan dalam kondisi masih hidup di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng ini semuanya hampir tertutup abu vulkanik erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021) lalu. Beberapa korban jiwa juga tercatat dari kampung ini.

Penemuan ikan mas itu diposting akun pribadi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa @khofifah.ip pada hari ini, Kamis (9/12/2021). Hingga pukul 20.00 WIB, postingan ini sudah mendapat like 44 ribu dan komentar sebanyak 471.

Loading...

Dalam foto yang diposting @khofifah.ip, tampak ikan mas itu digendong layaknya bayi oleh seorang pria berkopyah hitam. Pria itu berjalan di antara para relawan di atas abu vulkanik.

"Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12). Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas ini diketemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik," tulis @khofifah.ip seperti dilihat jatimnow.com.

"MasyaAllah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi. Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma'al 'usri yusra Inna ma'al 'usri yusra. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit!!!" tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), rangkuman laporan dari tim pencarian dan pertolongan di lapangan per pukul 12.00 WIB, Kamis (9/12/2021), jumlah korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru jadi 43 orang.