jatimnow.com

Keterlaluan! Alat Dapur Korban Erupsi Semeru Dicuri, Pelaku Dimassa

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mahfud Hidayatullah
Pelaku pencurian alat dapat korban erupsi Semeru. (Foto: Tangkapan layar video amatir) 🔍
Pelaku pencurian alat dapat korban erupsi Semeru. (Foto: Tangkapan layar video amatir)

Lumajang - Sungguh keterlaluan, di tengah duka letusan Gunung Semeru melanda warga Lumajang, masih ada pelaku pencurian mengambil sejumlah alat dapur di Desa Sumberwuluh.

Pj Kepala Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Abdul Aziz membenarkan adanya aski pencurian di desanya di saat musibah.

"Kami ini sedang berduka, kok malah menjadi kesempatan pelaku untuk mencuri alat dapur pada Jumat kemarin," katanya Sabtu (11/12/2021) saat dihubungi jatimnow.com.

Loading...

Pelaku mengambil sejumlah alat dapur berupa piring, sendok, gelas. Namun kata Aziz aksi pelaku tersebut sempat kepergok warga saat hendak beranjak pergi.

"Aksinya tertangkap warga, bahkan sempat dimassa warga. Namun pelaku berhasil diamankan saat petugas TNI yang segera ke sana," jelasnya.

Aziz mengimbau kepada seluruh masyarakat yang datang ke desanya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban. "Jangan memanfaatkan musibah ini untuk kesenangan semata, apalagi sampai mencuri. Kami ini berduka," tegasnya.

Sementara, saat ini pelaku yang dikabarkan merupakan warga Desa Jarit, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang sudah diamankan dan ditangani oleh Satreskrim Polres Lumajang untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjuta atas perkara ini.

"Pelaku sudah diamankah oleh pihak Polres Lumajang," tandas Aziz.