jatimnow.com

Kucing Terjebak di Tiang Listrik Setinggi 11 Meter Diselamatkan Damkar

Editor : Zaki Zubaidi
Panther terjebak di tiang listrik setinggi 11 meter selama berhari-hari. (Foto-foto: Philip B. Poston/Sentinel Colorado via AP ) 🔍
Panther terjebak di tiang listrik setinggi 11 meter selama berhari-hari. (Foto-foto: Philip B. Poston/Sentinel Colorado via AP )

jatimnow.com - Penduduk di lingkungan pinggiran Kota Denver beberapa hari ini resah. Penyebabnya, ada seekor kucing hitam terjebak di tiang listrik setinggi 11 meter. Warga kota merasa kasihan dengan kucing jenis Panther itu.

Panther sudah berada ujung tiang listrik itu sekira dua hari. Pemiliknya sudah berupaya membujuk Panther agar mau turun. Namun usaha tersebut tetap gagal. Begitu laporan Sentinel Colorado dilansir Associated Press, Sabtu (11/12/2021).

Kucing itu hilang awal pekan ini dan pertama kali terlihat di atas polisi pada hari Rabu lalu.

“Semua orang memberi saran, 'letakkan makanan dan akhirnya akan turun," kata penduduk Aurora Jessica Meadows pada Jumat pagi. Namun hal itu tidak juga terjadi

Loading...

Meadows mengatakan, dia dan tetangga lainnya menelepon kontrol hewan Aurora dan Xcel Energy untuk meminta bantuan. "Semua orang bilang mereka tidak bisa berbuat apa-apa," kata Meadows.

Praktik standar, menurut utilitas lain adalah memberi kucing waktu untuk kembali sendiri, Sentinel Colorado melaporkan.

Berita tentang penderitaan Panther ini akhirnya sampai ke Anggota Dewan Aurora Curtis Gardner dan pejabat kota. Lalu pada Jumat sore dikirimlah petugas pemadam kebakaran ke lokasi dengan truknya.

Petugas pemadam kebakaran Aurora menyelamatkan Panther pada hari Jumat, 10 Desember 2021 di Aurora, Colorado (Foto: Philip B. Poston/Sentinel Colorado via AP )Petugas pemadam kebakaran Aurora menyelamatkan Panther pada hari Jumat, 10 Desember 2021 di Aurora, Colorado (Foto: Philip B. Poston/Sentinel Colorado via AP )

Petugas pemadam kebakaran akhirnya bisa menyelamatkan kucing itu. Panther tampak bersemangat untuk masuk ke pembawa hewan peliharaan.

Kimberly Medina, salah satu pemilik Panther, mengaku hewan itu memang sudah biasa keluar rumah. Namun atas kejadian itu, ia tidak akan mengizinkannya lagi. "Tidak ada lagi. Tidak pernah."