Pixel Code jatimnow.com

Pengurus DPW dan DPD Resmi Dilantik, PAN Jatim Target Raih 14 Kursi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Pelantikan DPW dan DPD PAN se-Jatim di Hotel Westin Surabaya. (Foto: Niam Kurniawan)
Pelantikan DPW dan DPD PAN se-Jatim di Hotel Westin Surabaya. (Foto: Niam Kurniawan)

Surabaya - Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Jawa Timur resmi dilantik, Sabtu (11/12/2021) dengan dipandu langsung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan. PAN Jatim pun memasang target 14 kursi di tingkat provinsi. 

Pelantikan digelar di Ballroom Hotel Westin, Surabaya. Nampak hadir dalam momentum tersebut Gubernur Jawa Timut Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali, Bupati Tuban Aditya Halindra, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarra, dan para pemimpin daerah lainnya di Jatim.

Sementara di tubuh PAN, nampak hadir Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari, Sekjen Perempuan PAN (PUAN) Adelia Wilhelmina, serta mantan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu.

Rangkaian pelantikan dimulai dengan tausiyah Ketua Tanfidhiyah PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dan Ketua PW Muhammadiyah Jatim KH Saad Ibrahim.
Ditemui usai acara Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig mengatakan, dalam perjalanan kepemimpinannya nanti pihaknya bakal menjadikan PAN sebagai partai umat di Jatim. "DPW PAN Jawa Timur saat ini telah membuka diri sebagai rumah bagi semua elemen masyarakat khususnya Jawa Timur," ujar Sadig kepada wartawan.

Baca juga:
Panasi Mesin Politik, PSI Surabaya Targetkan 8 Kursi Legislatif

Ia juga mengatakan, bhaktinya kepada PAN Jatim sebenarnya telah ia mulai sejak setahun lalu. Namun, demi menghargai cita-cita Ketua Umum Zulkifli Hasan pihaknya menghargai jika pelantikannya harus bersamaan dengan semua pengurus DPC se-Jawa Timur.

"Sebenarnya secara organisasi saya sudah ditunjuk sebagai Ketua DPW Jawa Timur sejak tahun lalu Desember 2020. Tapi kenapa baru pelantikan hari ini karena sejatinya untuk menerjemahkan apa yang menjadi cita-cita ketua umum bahwa PAN adalah partai tengah yang terbuka untuk semua kalangan dan ingin menyuarakan tentang persamaan-persamaan dibandingkan mendahulukan perbedaan," katanya.

Baca juga:
DPC PKB Ponorogo Tolak Rencana Tata Ulang Dapil Pemilu 2024

Dengan tagline 'Jawa Timur Basis PAN' pihaknya akan serius membawa kemajuan PAN. Bahkan, ia menargetkan di setiap dapil dikursi DPRD Provinsi Jawa Timur memiliki satu anggota legislatif nantinya.

"Insya Allah kita ada 10 persen dari 120 kursi di tingkat provinsi. Kita hanya menargetkan 1 kursi 1 dapil, jadi sekitar ada 14 kursi," kata Sadig.