Pabrik Triplek Magetan Terbakar, Api Padam Dua Jam Kemudian

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Api melalap Pabrik Triplek di Magetan/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Kebakaran terjadi di Pabrik Triplek Desa Kedungguwo, Kecamatan Sukomoro, Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 23.30 Wib. Si jago merah pun terus mengamuk dan melalap habis isi pabrik.

Padahal, dua mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan. Begitu juga satu mobil tangki air milik BPBD Magetan juga ikut turun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jatimnow.com, api mulai keluar sekitar pukul 23.30 Wib. Saat itu tidak ada aktivitas di dalam pabrik.

"Kalau kata saksi ada api muncul dari ruangan oven kayu. Jadi dugaan sementara api berasal oven kayu triplek. Tapi belum jelas juga," kata Kasi Pengamanan dan Pengawalan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Dandun Wijaya Kusuma, Senin (25/6/2018) pagi.

Dandun mengaku laporan kebakaran itu masuk sekitar pukul 23.30 Wib, dan petugas langsung meluncur ke lokasi dan tiba pukul 23.39 Wib. Saat itu, api terus membesar, tapi beruntung tidak meluas meskipun angin sangat kencang.

"Api itu baru padam pukul 02.00 dini hari. Setelah menurunkan 2 mobil damkar itu. Pemadaman dibantu petugas dari Satpol PP, Polsek, Koramil dan warga setempat," pungkasnya.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter