jatimnow.com

Gresik United Melaju ke Semi Final Liga 3 Jatim Usai Libas Deltras Sidoarjo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Euforia para pemain Gresik United setelah lolos ke semi final Liga 3 Jatim usai melibas Deltras Sidoarjo (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com) 🔍
Euforia para pemain Gresik United setelah lolos ke semi final Liga 3 Jatim usai melibas Deltras Sidoarjo (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Gresik United tampil trengginas dengan melibas tuan rumah Deltras dengan skor 2-1 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (11/12/2021). Kemenangan ini membuat Gresik United melaju ke semi final Liga 3 Jatim.

Gol kemenangan Gresik United dicetak Rendy Jaya Firnanda pada menit 13 dan Muhamad Irvan menit 41. Sedangkan gol Deltras dicetak Martinus Novianto Ardhi menit 39.

Gol Gresik United berawal dari pemain Deltras Almeyda yang menyikut wajah pemain Gresik United M. Nurchaaq (Icca) di kotak penalti Deltras. Wasit Ahmad Romadhon yang berdiri tak jauh dari kedua pemain melihat kejadian itu dengan jelas.

Loading...

Karena itu, wasit asal Blitar tersebut menunjuk titik putih dengan tegas. Rendy menyelesaikan tugasnya dengan baik sehingga Gresik United leading 1-0.

Deltras kemudian menyamakan kedudukan melalui Martinus menit 39. Namun selang 2 menit kemudian, M. Irvan menciptakan gol penentu bagi kemenangan Gresik United.

Pelatih Gresik United, Subangkit dalam sesi press conference berucap syukur atas kemenangan timnya. Ia mengakui jika pertandigan ini adalah pertandingan berat bagi timnya. Maklum, selain materi pemainnya bagus, Deltras juga berstatus tuan rumah.

"Saya mengapresiasi permainan anak-anak. Walau mereka ditekan tapi tidak nervous. Mereka bermain kompak hingga memenangi pertandingan kali ini," ucap Subangkit.

Pelatih asal Pasuruan itu juga menyebut jika Deltras juga tim yang bagus. Mereka banyak melalukan serangan di babak kedua. Namun karena benteng pertahananan Gresik United cukup rapat membuat serangan Deltras gagal menciptakan gol.

"Ya inilah sepak bola," ungkap Subangkit.

Sementara Ppelatih Deltras, M. Alhadad memilih tidak menghadiri sesi press conference dengan langsung meninggalkan stadion.