jatimnow.com

Hadapi Persedikab, Gresik United Kembali Diperkuat Alvin Hariyanto

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Alvin Hariyanto akan kembali memperkuat Gresik United (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com) 🔍
Alvin Hariyanto akan kembali memperkuat Gresik United (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Bomber Gresik United Alvin Hariyanto kemungkinan besar akan bisa diturunkan dalam laga krusial kontra Persedikab Kabupaten Kediri dalam babak semi final Liga 3 Jatim yang sedianya digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo hari ini (14/12/2021).

Sebelumnya, pemain asal Bandung itu absen lantaran mengalami bengkak di kakinya usai membela Laskar Joko Samudro saat mengalahkan Persekap Pasuruan di babak 16 Besar. Kemungkinan bisa dimainkannya Alvin disampaikan Pelatih Kepala Gresik United, Subangkit.

“Alvin Insyaallah sudah bisa main,” kata Subangkit kepada jatimnow.com.

Namun disatu sisi, Subangkit juga harus memutar otak untuk menggantikan peran sang kapten Mochamad Nursamsi dan Ceppy Akhmad Pribadi yang harus parker akibat akumulasi kartu. Nursamsi biasa berposisi sebagai defensive midfielder atau gelandang bertahan, sementara Ceppy lebih banyak beroperasi sebagai midfielder centre atau gelandang tengah.

Loading...

“Nursamsi dan Ceppy akumulasi kartu, mereka tidak bisa main. Tapi saya sudah siapkan penggantinya,” jelas Subangkit.

Kemenangan tentu dibidik kedua tim untuk memperebutkan tiket menuju final. Karena itu baik Gresik United maupun Persedikab, tentu telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik agar bisa melaju ke babak final.

Pelatih yang sarat pengalaman ini sadar bahwa tim yang bakal menjadi lawannya merupakan salah satu tim terbaik di Liga 3 Jatim tahun ini. Hal itu bisa dilihat dari kemenangan yang diraih anak asuh Toni Ho itu dibabak 8 besar dimana Persedikab menang telak 5-0. Karena itu Subangkit berpesan kepada seluruh pemainnya untuk tidak gegabah, apalagi sampai menyepelekan lawan.

“Persedikab punya kualitas yang merata di semua posisi. Karena itu anak-anak harus bermain tenang dan mewaspadai semua pemain Persedikab,” ujar Subangkit.

Meski begitu ia tetap optimis menatap laga ini. Kemenangan (1-2) atas tuan rumah Deltras Sidoarjo di babak 8 besar menjadi inspirasi dan motivasi untuk menghadapi pertandingan semi final kali ini.

”Setelah menang dari Deltras kami sudah kembali berlatih. Saya juga sudah bilang ke para pemain untuk melupakan euphoria saat menang melawan Deltras. Kini fokus kami tertuju untuk mengalahkan Persedikab agar kami bisa melaju ke partai final,” pungkasnya.

Loading...