jatimnow.com

HKN Ke-57, Kota Mojokerto Terima Penghargaan Penanganan Pandemi Terbaik

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat terima penghargaan. (Foto: Kominfo Kota Mojokerto/jatimnow.com) 🔍
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat terima penghargaan. (Foto: Kominfo Kota Mojokerto/jatimnow.com)

Mojokerto - Kota Mojokerto menyabet penghargaan pemerintah daerah terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19 di puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Senin (13/12/2021).

Acara yang dihadiri oleh Kepala Daerah se-Provinsi Jawa Timur ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah mengatakan, peringatan HKN tahun ini agar seluruh stake holder bekerja keras untuk bisa menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta menurunkan angka stunting lebih signifikan.

"Jadi yang ingin kita bangun, komitmen kita adalah bagaimana seluruh Forkopimda, bupati/wali kota sama-sama punya tekad kuat untuk menurunkan angka kematian ibu, untuk menurunkan angka kematian bayi/balita, untuk menurunkan stunting," kata Khofifah.

Loading...

Khofifah berharap momen HKN ke-57 menjadi waktu yang strategis untuk bisa kembali mengingatkan akan Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan dalam bidang layanan kesehatan.

Di tempat yang sama, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dipilihnya Kota Mojokerto sebagai tuan rumah peringatan HKN ke-57 Provinsi Jawa Timur.

Dengan tema "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku" pemerintah Kota Mojokerto berupaya secara optimal dalam mengimplementasikannya terhadap penanganan Covid-19, pencapaian target vaksinasi, hingga pemulihan ekonomi untuk mendukung perekonomian nasional.

"Terima kasih kami haturkan kepada ibu Gubernur atas kesempatan yang diberikan kepada Kota Mojokerto sebagai tuan rumah peringatan HKN ke-57 di tahun 2021 ini," ungkap Ning Ita dalam rilis yang diterima redaksi, Selasa (14/12/2021).

"Kami Pemerintah kota Mojokerto berupaya secara optimal mengimplementasikan tema tersebut dalam rangka pertama penanganan Covid-19, yang kedua pencapaian target vaksinasi, dan juga pemulihan ekonomi untuk mendukung perekonomian nasional," imbuhnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan ini Pemerintah Kota Mojokerto berhasil menyabet Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Predikat terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19 tahun 2021 Provinsi Jawa Timur.

Turut hadir dalam acara ini Kepala RSPAL Dr Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr Radito Soesanto, Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr Edwin Zainul Hakim. Jajaran Forkopimda kota Mojokerto, serta jajaran Kepala Dinas Provinsi Jatim.

Loading...