jatimnow.com

Bantuan Alat Salat dan Alquran untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Penyerahan alat salat dari Pemprov Sumut untuk korban semeru (Foto: Dok Pemprov Jatim/jatimnow.com) 🔍
Penyerahan alat salat dari Pemprov Sumut untuk korban semeru (Foto: Dok Pemprov Jatim/jatimnow.com)

Surabaya - Warga korban erupsi Gunung Semeru dijadwalkan menerima bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut).

Bantuan tersebut, telah diterima Pemprov Jatim secara simbolis oleh Plh Sekdaprov Heru Tjahjono, pada Jumat (17/12/2021). Bantuan itu berupa 2.000 sarung, 1.000 sajadah, 1.000 mukenah dan 1.000 buah Alquran.

"Salam hormat kami kepada Bapak Gubernur Sumut. Kami mewakili Ibu Gubernur Khofifah sangat berterima kasih atas perhatian dan rasa persaudaraan yang dalam dan tidak ternilai ini,” ucap Heru.

Loading...

Menurut Heru bantuan alat sholat ini sangat dibutuhkan oleh warga dipengungsian. Rencananya bantuan tersebut akan segera didistribusikan.

Sementara, Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis yang mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga menyampaikan, bantuan yang diberikan itu bagian dari semangat persaudaraan serta rasa senasib sepenanggungan dari segenap masyarakat Sumut.

"Kami merasakan sekali duka yang mendalam atas kejadian bencana yang menimpa kawan-kawan di Jawa Timur, yaitu Erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang beberapa waktu yang lalu,” ucapnya.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan warga terdampak. Secara khusus, pada 2022 mendatang, Pemprov Sumut juga akan memberikan bantuan keuangannya untuk korban bencana alam di Jatim.