jatimnow.com

Gresik United U-17 Optimistis Raih Poin Penuh Kontra PSBI Blitar

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Gresik United U-17 sudah dalam kondisi siap tempur menghadapi PSBI Blitar di Piala Soeratin. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com) 🔍
Gresik United U-17 sudah dalam kondisi siap tempur menghadapi PSBI Blitar di Piala Soeratin. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Skuat Gresik United U-17 sudah dalam kondisi siap tempur menghadapi PSBI Blitar di Piala Soeratin yang bakal digelar di lapangan Brigif Para Rider 181 Malang, Kamis (23/12/2021).

Pelatih Gresik United Basuki mengatakan, timnya berada di Grup C bersama PSBI Blitar, Persebaya Surabaya, Bojonegopro FC dan Singasari FC.

Lolos fase grup menjadi target awal yang dibidik Laskar Joko Samudro junior dalam mengarungi Piala Soeratin tahun ini. Karena itu kemenangan ditargetkan dalam setiap pertandingan untuk menjaga kans lolos fase grup.

Loading...

“Target awal kami adalah lolos fase grup,” kata Basuki, pelatih Gresik United U-17, Selasa (21/12/2021).

Mantan penyerang Gresik United dan Persebaya ini mengungkapkan jika saat ini para pemainnya tak hanya siap secara fisik. Lebih dari itu, mental pemain juga dalam kondisi yang bagus untuk mengawali pertandingan perdana.

Baginya bermain di luar Gresik juga bukan menjadi kendala bagi timnya. Justru bermain di luar kandang akan membuat para pemain bisa tampil lebih lepas.

"Kami siap bermain di mana saja tidak ada masalah. Sebab cecara teknis para pemain sudah siap," ucapnya.

Basuki mengatakan dari kondisi terakhir semua pemain terlihat lebih enjoy saat menjalani latihan terakhir menjelang keberangkatan menuju Kota Malang.

"Semua pemain dalam kondisi prima, tidak ada masalah cedera dan lain-lain," ujarnya.

Meski mengakui jika dirinya buta dengan kekuatan lawan, namun Basuki telah menyiapkan beberapa strategi dalam menghadapi PSBI Blitar. Ia optimis jika para pemainnya dapat meraih poin penuh di laga perdana.

"Saya percaya kepada seluruh pemain, Saya optimis mereka bisa memberi yang terbaik untuk meraih kemenangan pada laga besok," pungkas pelatih yang pernah meraih pencetak gol terbanyak di ajang Piala Soeratin U-17 tahun 2002 tersebut.

Loading...