jatimnow.com

PWNU Jatim Berangkatkan Ratusan Delegasi Hadiri Muktamar ke-34 NU di Lampung

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Pemberangkatan delegasi PWNU Jatim ke Muktamar ke-34 NU di Lampung (Foto-foto: Dok. LKK NU Jatim for jatimnow.com) 🔍
Pemberangkatan delegasi PWNU Jatim ke Muktamar ke-34 NU di Lampung (Foto-foto: Dok. LKK NU Jatim for jatimnow.com)

Surabaya - PWNU Jatim menerbangkan ratusan delegasinya melalui jalur udara maupun darat untuk menghadiri Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung yang digelar 23-25 Desember 2021.

"Hari ini PWNU Jatim memberangkatkan para delegasinya untuk menghadiri Muktamar NU ke-34 di Lampung," kata pengurus LKK NU Jatim, Radian Jadid yang juga ikut dalam rombongan, Selasa (21/12/2021).

Jadid menambahkan, khusus delegasi yang berangkat via jalur udara, PWNU Jatim memakai maskapai Garuda Indonesia berkapasitas 153 penumpang. Penerbangan langsung dari Surabaya ini mengangkut 12 kiai khos beserta 12 penderek dan 40 pengurus PWNU Jatim.

Loading...

"Juga serta masing-masing tiga orang dari PCNU yang nantinya memiliki hak suara di Muktamar," jelas dia.

Sedangkan untuk perjalanan darat, difasilitasi LAZISNU Jatim menggunakan satu bus dengan kapasitas 50 orang untuk lembaga/banom. Tiap lembaga difasilitasi dua orang. Perjalanan bus didampingi satu ambulans LAZISNU yang juga sebagai daya dukung kesehatan selama di Lampung.

"Saat rapat koordinasi pemberangkatan, KH Abdussalam Shohib memberikan beberapa arahan, di antaranya muktamar harus diramaikan," papar Jadid.

PWNU Jatim juga telah menyiapkan tempat di Lampung berupa sebuah losmen dengan puluhan kamar yang dinilai cukup untuk jujugan delegasi. Jadid menegaskan, semua yang berangkat diniatkan sebagai bentuk pengabdian dan ketaatan pada NU.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban untuk ikut mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Muktamar NU. Semua hadir untuk mendapatkan keberkahan dari lembaga yang didirikan oleh para kiai, muassis dan tokoh bangsa tersebut.

"Hidup mati ikut NU, santri selalu tawadhu' nderek kiai," tandas Jadid.

Delegasi PWNU Jatim ikut meramaikan Muktamar ke-34 NU di LampungDelegasi PWNU Jatim ikut meramaikan Muktamar ke-34 NU di Lampung