jatimnow.com

Polisi Buru Sopir Truk Penabrak Dua Siswa di Apollo Pasuruan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Dua siswi meninggal di TKP kecelakaan Bundaran Apollo, Pasuruan. (Foto: Polres Pasuruan/jatimnow.com) 🔍
Dua siswi meninggal di TKP kecelakaan Bundaran Apollo, Pasuruan. (Foto: Polres Pasuruan/jatimnow.com)

Pasuruan - Satlantas Polres Pasuruan masih memburu sopir dump truk Nopol B 9489 UYW yang menabrak dua pelajar SMK yang melintas di bundaran Apollo Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada Selasa (21/12) kemarin.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda Khunaefi, mengakui sopir truk tersebut kabur setelah menabrak korban. "Benar, sopir dump truk tersebut kabur usai menabrak 2 siswa yang mengendarai motor hingga tewas di TKP di bundaran Apollo. Saat ini masih buron," jelas Ipda Khunaefi. Rabu (22/12/2021).

Dalam proses penyelidikan identitas, diketahui kendaraan dump truk yang dikendarai penabrak tersebut adalah milik perusahaan.

Loading...

Manajemen perusahaan pemilik mobil pun kemudian dipanggil oleh polisi dan kemudian terungkap identitas penabrak yang kabur tersebut.

Baca Juga:

"Saat ini identitas pengemudi truk telah kami kantongi. Kami meminta pengendara dump truk yang kabur untuk menyerahkan diri," tandasnya.

Diberitakan, sebelumnya, berdasar hasil pemeriksaan keterangan, diketahui jika semula dump truk melaju dari utara ke selatan. Di lokasi, pengemudi kurang konsentrasi untuk melihat ke depan sehingga menabrak motor korban dari belakang.

Kedua korban adalah Hikmatul Lailiyah (16), warga Dusun Jurang Pelen, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan; dan Rembulan Meisya Zahran (16), warga Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

"Adapun faktor penyebab laka, diduga pengemudi dump truk kurang hati-hati," jelas Ipda Khunaefi, Selasa (21/12) kemarin