jatimnow.com

Ditahan Imbang Singapura, Timnas Mungkin Lelah

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Dok. AFF Suzuki Cup via Republika) 🔍
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Dok. AFF Suzuki Cup via Republika)

jatimnow.com - Laga leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 antara tim nasional (timnas) Indonesia dan Singapura berakhir imbang 1-1. Gol Indonesia lewat Witan Sulaeman dibalas gol Ikhsan Fandi di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12) malam.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tidak puas dengan hasil imbang tersebut. Namun ia paham tim mengalami fase kelelahan berat sehingga gagal unggul di laga ini.

"Pasti hasil yang tidak memuaskan untuk pertandingan hari ini, saya menduga tim ada di fase kelelahan berat," ujar Shin.

Shin mengakui tim lebih baik masuk fase itu sekarang dibandingkan di laga berikutnya. Sehingga skuad Garuda bisa lebih baik di leg kedua nanti.

Loading...

"Jadi memang babak pertama kami baik dan akhir babak kedua lebih banyak menyerang. Tapi kami masih punya waktu untuk pemulihan pemain dan bermain lebih baik di leg kedua," jelas Shin.

Sementara itu Shin menolak untuk mengomentari keputusan soal pelanggaran pemain Singapura pada Ricky Kambuaya. Ricky dilanggar di kotak penalti, namun wasit mengeklaim pelanggaran tersebut di luar kotak penalti.

"Jujur saya belum melihat lagi video tayangan ulang. Jadi saya tidak tahu itu penalti atau bukan. Walaupun wasit ambil keputusan salah kita harus menghargai keputusannya," kata Shin.

Sementara itu Witan Sulaeman didapuk menjadi man of the match malam itu. Sama seperti Shin, Witan mengaku kecewa karena Indonesia sempat unggul gol lebih dulu.

"Pertandingan ini cukup baik, kami bisa menguasai babak pertama. Tapi babak kedua kami kehilangan fokus sehingga kebobolan dan hasil ini kurang memuaskan bagi kami," kata Witan.

Namun Witan enggan berserah diri atas hasil tersebut. Menurutnya, di leg kedua ia dan rekan-rekannya harus bermain lebih baik untuk bisa lolos ke babak final Piala AFF 2020. "Kami akan bekerja keras di leg kedua nanti agar bisa lolos ke babak final," tegasnya.

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id