jatimnow.com

Omicron Masuk Indonesia, Ini Cara Masyarakat Tetap Bisa Sehat

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Olahraga Muay Thai (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com) 🔍
Olahraga Muay Thai (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)

Surabaya - Selain tertib menjaga protokol kesehatan, disarankan tetap rutin berolahraga karena sangat ampuh memperkuat imun tubuh. Itulah yang harus dilakukan di masa pandemi ini.

Owner Rumble Training Camp (RTC) Surabaya, Febriansah Averu mengatakan, pada dasarnya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa kendati varian Omicron sudah ditemukan di Indonesia. Menurutnya, menjaga kesehatan dengan tetap berolahraga merupakan salah satu alternatif paling ampuh untuk memperkuat imun tubuh.

Febriansah menuturkan, berolahraga selama pandemi tetap bisa dijalankan dengan beberapa hal. Salah satunya adalah memilih tempat dan peralatan, selalu bersih dan berkala. Selain itu, juga harus memastikan para pelatih olahraga dalam kondisi yang sehat.

"Secara rutin, mengingatkan serta mengedukasi teman-teman yang akan datang melakukan olahraga bersama dalam kondisi yang sehat dan prima," kata Febriansah, Kamis (23/12/2021).

Loading...

Apabila enggan berolahraga di gym atau sasana, ia menganjurkan untuk menggunakan trainer yang bisa melakukan home service atau datang ke rumah. Menurutnya, hal itu juga dianggap lebih efektif untuk mencegah dan meminimalisasi persebaran Covid-19.

"Seperti kami (Rumble Training Camp) ada program baru RHyS (Rumble Home yess Service) yang merupakan layanan latihan Boxing, Muaythai, dan Functional Training ke rumah, jadi tidak perlu beranjak ke luar rumah," imbuhnya.

Pria yang mempionirkan 'home service functional training' di Surabaya itu juga memastikan, khalayak harus memastikan fasilitas yang lengkap dan trainer profesional di bidangnya. Pun dengan prokes Covid-19 yang menyertai.

"Kalau memang ingin protect dengan tubuh masing-masing dengan tak mau berolahraga atau berlatih bersama, berolahraga dari rumah memang opsi yang paling tepat," bebernya.

Febriansah menegaskan, masyarakat kudu jeli dan ekstra cepat saat memilih trainer dan program yang bakal dipilih. Mengingat, jelang pergantian tahun, selalu ada potongan harga serta layanan khusus.

"Pada bulan Desember 2021 ini misalnya, kami ada program khusus RHys (Rumble Home yess Service), ada bebas masa aktivasi latihan," tandasnya

Febriansah berharap, masyarakat tak hanya melakukan olahraga dengan durasi ekstra. Namun, juga harus diiringi dengan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, hingga istirahat cukup.

"Baik berolahraga di dalam mau pun di luar ruangan, pastikan kita lalukan secara rutin untuk tetap menjaga kesehatan selama pandemi," tutup dia.

Loading...