jatimnow.com

Hujan Es Diikuti Angin Kencang di Banyuwangi Rusak Atap Rumah Warga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Atap rumah warga di Banyuwangi rusak akibat hujan es diikuti angin kencang 🔍
Atap rumah warga di Banyuwangi rusak akibat hujan es diikuti angin kencang

Banyuwangi - Warga Desa Wringinrejo, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi dihebohkan dengan turunnya hujan es, Kamis (23/12/2021). Hujan es berlangsung sekitar 10 menit, dilanjutkan hujan biasa disertai angin kencang.

Hujan es itu sempat diabadikan oleh warga setempat, Judin. Pria 45 tahun itu berteriak memanggil warga lainnya. Dia mengaku hujan es terjadi sekitar pukul 15.09 WIB. Saat itu dirinya berada di teras rumah.

"Airnya lebih dingin dibandingkan hujan biasanya. Ternyata yang jatuh gumpalan air mirip es. Ada yang sebesar kelereng," ungkap Judin.

Loading...

Menurut Judin, hujan es ini membuat atap rumah warga banyak yang rusak. Tak lama berselang, kanopi rumah warga juga beterbangan akibat diterjang angin kencang saat hujan biasa terjadi setelah hujan es.

"Banyak rumah yang bolong gentengnya. Tadi juga saya melihat rumah warga yang kanopinya rusak diterjang angin," jelasnya.

Warga menunjukkan butiran es yang turun bersamaan dengan hujan di BanyuwangiWarga menunjukkan butiran es yang turun bersamaan dengan hujan di Banyuwangi

Loading...