Pixel Code jatimnow.com

Polisi Bina Sepasang Remaja yang Tertidur Berpelukan di Alun-alun Gresik

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Foto tangkapan layar.
Foto tangkapan layar.

Gresik - Sepasang remaja yang videonya viral karena berpelukan sambil duduk hingga tertidur di lantai atas Alun-alun Gresik, telah diamankan Polres Gresik.

Kedua remaja yang masih di bawah umur tersebut dketahui berinisial D dan M, berstatus pelajar SMP. Saat datang ke Mapolres Gresik, keduanya didampingi orang tua.

Baca juga: Viral Video Sepasang Remaja Tertidur Berpelukan di Alun-Alun Gresik

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Gresik Ipda Happy mengatakan, kedua remaja tersebut telah menjalani pembinaan. Saat mediasi juga dihadiri petugas dari Dinas Satpol PP Gresik dan P2TP2A.

"Dalam pemeriksaan keduanya mengakui perbuatan tidak terpuji tersebut. Setelah itu keduanya menulis surat pernyataan tidak mengulangi lagi," kata Ipda Happy, Sabtu (25/12/2021).

Happy mengungkapkan, saat kejadian keduanya tidak dalam kondisi pengaruh minuman keras atau yang lain.

Baca juga:
Video Sejoli Berbuat Mesum Viral di Medsos, Satpol PP Pantau Ketat Tempat Remang

Seperti pada berita sebelumnya kedua remaja ini berpelukan dalam posisi duduk hingga tertidur di lantai dua Alun-alun Gresik. Saat keduanya tertidur itulah kemudian ada pejalan kaki yang merekam hingga akhirnya tersebar dan viral.

"Mereka mengaku capek, kepalanya pusing. Habis jalan lalu beristirahat di Alun-alun Gresik," pungkas Happy.

Sementara Kepala Satpol PP Gresik menegaskan, saat ini dirinya telah menugaskan anak buahnya untuk lebih intensif mengawasi fasilitas umum seperti alun-alun, taman kota maupun tempat lainnya.

Baca juga:
Jambret Gasak Kalung Nenek Bermodus Pura-pura Minta Mangga untuk Istri Nyidam

Ia juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas Satpol PP apabila melihat hal-hal yang tidak pantas apalagi sampai berbuat mesum. Terlebih hal tersebut dilakukan di tempat umum.

"Begitu melihat hal yang tidak pantas apalagi sampai perbuatan mesum langsung laporkan kepada petugas kami yang terdekat supaya segera kita tindak," tegas Suprapto.