Tanjung Perak Sempat Geger, Pria Terjun ke Laut Usai Konsumsi Narkoba

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

ilustrasi

jatimnow.com - Dermaga Jamrud, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dihebohkan dengan peristiwa melompatnya seseorang dari kapal motor.

Pria yang diketahui bernama Sudarman itu, melompat dari KM Kirana III, Minggu (4/3/2018) malam. Diduga, pria 31 tahun asal Sukolilo, Kecawang, Labang, Bangkalan, Madura itu, berhalunisasi setelah mengonsumsi narkoba.

Selain Sudarman, dua temannya yaitu Ihsan Habib (23), pelayan, asal Lingkungan Kresek, Tempurejo, Pesantren, Kediri dan Harjun Asmad (44), asal Desa Salemba, Ujung Leo, Bulu Kambang, diamankan. Ketiganya merupakan karyawan kafetaria. Kendati tidak ditemukan barang bukti, tapi hasil tes urine ketiganya dinyatakan positif.

"Tapi kami belum mandapat hasil lengkap, mereka ini positif yang narkoba atau lainnya. Apalagi barang bukti tidak ditemukan dan hanya bukti petunjuk saja," jelas Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Agus Widodo, Senin (5/3/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun jatimnow.com menyebut, kejadian itu berawal ketika kapal yang berlayar dari Sampit ke Surabaya itu  menunggu waktu sandar. Namun, penumpang dihebohkan dengan terjunnya Sudarman dari kapal. Nyawa Sudarman tertolong setelah ada kapal boat yang tak jauh dari lokasi.

Pengelola kapal, yaitu PT Dharma Lautan Utama (DLU), akhinya menghubungi petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk memberikan informasi. Ketika kapal sandar, seluruh kru dan rekanan yang ada di kapal tidak diperbolehkan turun. Karena informasinya, yang melompat tersebut usai mengonsumsi narkoba.

Setelah dikumpulkan di lobi kapal, sejumlah orang yang dicurigai langsung dilakukan tes urine untuk memastikan siapa saja yang mengonsumsi narkoba. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan di beberapa ruang untuk mencari barang bukti narkoba.

"Jadi, ketiga orang itu diserahkan oleh rekan-rekan obvit. Katanya satu orang lainnya, berhasil kabur," tambah Agus. Saat ini, tiga orang itu masih dimintai keterangan oleh Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Reporter: Narendra Bakri
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter