jatimnow.com

Disponsori Phonska Plus, Voli Putri Petrokimia Diharap Berprestasi di Proliga

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Acara launching tim dan jersey Tim Voli Putri Petrokimia Pupuk Indonesia di Wisma Kebomas Gresik. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow) 🔍
Acara launching tim dan jersey Tim Voli Putri Petrokimia Pupuk Indonesia di Wisma Kebomas Gresik. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow)

Gresik - Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo berharap tim bola voli putri Petrokimia Gresik yang tahun ini resmi disponsori oleh Pupuk Phonska Plus mampu meraih prestasi terbaik di ajang Proliga 2022 yang akan digeber pada Januari 2022.

Harapan tersebut diucapkan Dwi Satriyo Annurogo saat memberikan sambutan di acara Grand launching tim dan jersey di Wisma Kebomas, Kamis (30/12/2021). Dalam acara ini, secara resmi nama tim voli putri Petrokimia Gresik berubah menjadi 'Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Volleyball Team'.

“Pupuk Phonska Plus adalah produk top branding Petrokimia Gresik. Karena itu saya berharap dengan adanya sponsor Phonska Plus di jersey, prestasi tim ini juga ikut top di Proliga,” harap Dwi Satriyo.

Loading...

Dwi Satriyo menyampaikan, peluncuran tim baru ini merupakan upaya Petrokimia Gresik dalam menjaga komitmen untuk terus berkontribusi pada bidang olahraga di Indonesia.

Menurutnya selama ini Petrokimia Gresik tidak hanya berupaya menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan di sektor agroindustri, tapi juga ikut berperan bagi kemajuan olahraga di Indonesia.

"Petrokimia Gresik sudah bertahun-tahun memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan olahraga di tanah air. Beberapa cabang olahraga binaan Petrokimia Gresik antara lain silat, voli, renang, dan senam. Komitmen tersebut sudah dijawab dengan capaian prestasi yang membanggakan di tingkat regional dan nasional, bahkan internasional," jelasnya.

Ketua Umum PBVPG Koko Sudiro menjelaskan, sejauh ini pihaknya beserta tim pelatih yang dikepalai oleh Bung Ayub telah melakukan persiapan matang bagi timnya. Sebanyak 17 pemain Proliga dan 5 pemain non Proliga telah mendapatkan bimbingan intens sebelum terjun di laga perdana Proliga 2022.

“Kami telah melakukan persiapan secara intensif. Untuk target realistis kami minimal bisa mencapai semi final,” ujar Koko.

Sementara pelatih kepala tim voli putri Petrokimia Pupuk Indonesia Bung Ayub menambahkan, semua tim kontestan Proliga 2022 punya kans sama sebagai juara. Karena itu dengan persiapan matang serta materi pemain lokal dan dua pemain asing Yuliya G (Rusia) dan Jennifer Alvarez (Kuba), Bung Ayub menegaskan jika timnya telah siap memberikan perlawanan sengit bagi lawan-lawannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh managemen Petrokimia Gresik dan Pupuk Indonesia yang telah memberikan dukungan besara kepada tim. Semoga kami bisa memberikan prestasi terbaik di Proliga 2022,” ucapnya.