Pixel Code jatimnow.com

Awali 2022, Gerindra Jatim Buka Pintu untuk Pemuda Berkiprah di Politik

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad saat memberi pelatihan politik kepada para pemuda (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad saat memberi pelatihan politik kepada para pemuda (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Mengawali tahun 2022, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) Anwar Sadad berkomitmen untuk memberi peran kepada para pemuda beradu gagasan dan peran di partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto.

"Partai Gerindra merasa sangat beruntung, bahwa banyak anak-anak muda yang berkiprah di Partai Gerindra, baik di struktur organisasi maupun di organisasi sayap," ujar Anwar Sadad, dikutip dari akun instagramnya @ansadad seperti dilihat jatimnow.com, Selasa (4/1/2022).

Di era yang dipenuhi para milenial ini, Sadad menyayangkan jika peran pemuda nyaris tak terlihat. Padahal, jika menilik sejarah perjalanan bangsa Indonesia sepenuhnya di pelopori oleh pemuda.

Salah satunya proses perjuangan memerdekakan negara, yang saat itu berupaya tegas mendesak tokoh bangsa dengan menculik Bung Karno dan Bung Hatta.

"Bayangkan seandainya tidak ada anak-anak muda yang menculik tokoh-tokoh bangsa ketika itu, Bung Karno dan Bung Hatta ke sebuah tempat di Rengasdengklok, mungkin Indonesia tidak merdeka pada 17 Agustus 1945," tegas Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Baca juga:
Pengajian Istigasah Kubro 1 Abad NU, Parikan Anwar Sadad Bikin Ger

Contoh lainnya, lanjut Sadad, peran pemuda selanjutnya juga diperlihatkan oleh Adam Malik, yang telah menciptakan cikal bakal lembaga legislatif (DPR RI) yang dinamai Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) kala itu.

Melalui kecerdikan pikirannya, Adam Malik pun dipercayai menjadi Wakil Ketua KNIP (DPR RI) di usianya yang masih 28 tahun.

"Partai Gerindra memberikan kesempatan, tempat, tanggung jawab kepada anak-anak muda adalah memberikan mereka kesempatan untuk mengambil peran dalam perjalanan kebangsaan kita," lanjut Sadad.

Baca juga:
Gerindra Jatim Beberkan Karakter Politik NU dan Kandidat Capres

Untuk itu, politisi yang disebut-sebut bakal maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2024 mendatang itu sepakat, untuk memberikan ruang dan membuka pintu selebar-lebarnya kepada para Pemuda untuk mulai berkiprah dan mendalami politik di partai Gerindra.

"Kita berharap ke depan akan semakin banyak anak muda yang mengambil pilihan, untuk memperjuangkan satu hal yang lebih besar dari pada kepentingannya sendiri melalui jalur politik. Partai Gerindra terbuka untuk kalian," tandas legislator empat periode tersebut.