jatimnow.com

Viral Masuk di Wana Wisata Padusan Air Panas Mojokerto Tembus Rp90 Ribu

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Postingan di Facebook terkait tiket parkir dan karcis masuk wisata Pacet. (Foto: tangkapan layar/jatimnow.com) 🔍
Postingan di Facebook terkait tiket parkir dan karcis masuk wisata Pacet. (Foto: tangkapan layar/jatimnow.com)

Mojokerto - Postingan di salah satu grup media sosial Facebook mendadak viral, usai seseorang memposting karcis dan satu tiket parkir wisata di Mojokerto yang memakan biaya Rp90 ribu.

Akun yang memposting itu adalah D** A**. Postingan itu diunggah sekitar 4 jam lalu dan ditanggapi 230 pengguna lainnya di kolom komentar.

Biaya Rp90 ribu dengan beberapa kali penarikan karcis disampaikannya dalam keterangan gambar.

Loading...

"Masuk gerbang pacet 50 rb + parkir 3 orang 2 motor Parkir lagi 10 rb 2 motor Masuk kolam air panas 30 rb 3 orang. Itu belum lagi ke spot lain nya yg jg bayar lagi. Ini tempat wisata atau tempat pungli? Kenapa gk sekalian bayar semua di pintu masuk utama wana wisata?," tulis keterangan dalam postingan seperti yang dilihat jatimnow.com, Selasa (4/1/2022).

Akun Pak D*e mengomentari agar Dinas Pariwisata Kabupaten Mojokerto bisa memperhatikan postingan itu.

"Coba di share di info lantas Mojokerto biar diperhatikan dinas wisata Mojokerto biar diperhatikan mslh biaya masuk ke wisata pacet spy dak dimanfaatkan pungli2 lokal," tulis akun Pak D*e.

Menurut akun Rizkyfebrianti Pratama, hal itu sudah lama berlaku. Mulai dari pintu masuk bayar karcis hingga parkir mobil.

"Sudah dari dulu, pintu masuk bayar karcis.. Terus naik keatas...bayar lagi parkir mobil harga nya mehong... Kalo ndak mau bayar di suruh turun...," tulisnya.

"Percuma bengak bengok, seperti yang kmarin 2, habis di sidak yo wis balek mane seperti yg sampen keluhkan saat ini," komentar akun Pakde Tr**os.

Akun H**o*o berkomentar, dirinya pernah membawa mobil ke tempat wisata yang juga sama seperti pemosting, ia parkir dan ditambah bayar 25 ribu untuk cuci mobil.

"Untung sampyan gak bawa mobil,aku pernah bawa mobil parkir disuruh nyuci +lagi 25rb salah nyucinya asal2 an gak bersih," ungkapnya.

Sementara akun E****avina P***tera, harga karcis yang disebut oleh pemosting dinilai murah untuk dua orang. Namun kalau membawa mobil dia tidak tahu.

"Kalo naik sepeda motor, dari gerbang sampe tiket kolam renang dari dulu 50k untuk 2 orang. Menurut sy masih murah banget. Mengingat dia wisata terkenal ditambah pemandangan yg menakjubkan. Di kota aja kolam renang 30-100ribu ++ Tapi kalo ts naik mobil ya gatau lagi sih..," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mojokerto Amat Susilo, membenarkan semua karcis yang ada di postingan adalah tiket masuk wana wisata Padusan Air Panas.

"Iya yang 15 ribu pintu masuk kawasan wana wisata, yang 10 ribu tiket masuk kolam air panas sama dengan kalau masuk destinasi lainnya yang dikawasan tersebut. Yang 5 ribu penitipan motor yang dikelola desa," jelas Amat saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, untuk mobil yang diparkir lalu dicuci, itu terserah pemilik bisa dicuci atau tidak.

"Tergantung pemilik mobil bisa dicuci bisa tidak," pungkasnya.

Loading...