jatimnow.com

PSI Usulkan Penambahan Rusun Khusus Warga Asli Surabaya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Rumah susun (rusun) di Surabaya. (Foto; dok jatimnow.com) 🔍
Rumah susun (rusun) di Surabaya. (Foto; dok jatimnow.com)

Surabaya - Anggota fraksi PSI DPRD Surabaya Josiah Michael mengusulkan penambahan Rumah Susun (Rusun) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Surabaya khususnya bagi warga asli Surabaya (pribumi).

Ia melihat seiring kemajuan pembangunan kota Surabaya, banyak warga pribumi justru mulai terpinggirkan. Menurutnya warga juga berhak tinggal di pusat kota untuk menikmati kemajuan infrastruktur.

"Pembangunan yang cepat di pusat kota membuat warga secara perlahan terpinggirkan. Tekanan biaya hidup, terbatasnya ruang, tuntutan pajak, dan tingginya risiko bencana membuat warga surabaya semakin terpinggir," ujar Josiah sapaan akrabnya, Rabu (12/1/2022).

Selain itu, jaminan lapangan pekerjaan bagi warga pribumi ia nilai masih kurang. Pemetaan peluang ruang kerja ia minta dari Pemkot Surabaya di tahun 2022 ini.

Loading...

"Keluarga mereka ini sudah ada di Surabaya secara turun temurun, jauh sebelum kita. Pemkot hendaknya mulai memikirkan penataan ruang terutama dengan memberikan opsi tempat tinggal yang layak," tegas Ketua Bapemperda DPRD Surabaya itu.

Sehingga, percepatan ekonomi di Surabaya kian cepat bertumbuh seiring support pemkot melakukan kerja sama dengan industri-industri yang ada di kota Surabaya.

Loading...