jatimnow.com

Truk Trailer Seruduk 6 Kendaraan di Probolinggo, Satu Orang Terluka

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Truk trailer yang seruduk 6 kendaraan di Probolinggo terguling 🔍
Truk trailer yang seruduk 6 kendaraan di Probolinggo terguling

Probolinggo - Tujuh kendaraan roda empat dan roda tiga terlibat kecalakaan Jalan Raya Prolinggo-Lumajang, Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (15/1/2022).

Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu, satu orang mengalami luka. Salah satu truk terguling, dan kendaraan lainnya rusak.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolingo, Iptu I Nyoman Harayasa menyebut, kendaran yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah 6 unit kendaraan roda empat dan 1 unit roda tiga.

Loading...

Kendaraan itu adalah truck trailer bernopol N 8750 UR, Toyota Calya nopol N 1635 PR, Tossa TNKB belum diketahui, mikrolet N 1043 UN, pikap dengan nopol P 9790 VQ, Suzuki nopol N 1137 NP dan Honda Jazz N 1541 TN.

Menurut Nyoman, kecelakaan berumula saat truk trailer yang disopiri Rohamdhona (24), warga Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo melaju dari selatan ke utara. Di depannya ada beberapa antrean kendaraan dalam posisi berhenti karena terdapat truck tidak dikenal mengalami trouble.

"Sampai di TKP, truck trailer diduga mengalami rem blong, sehingga mengambil lajur kanan," ungkap Nyoman.

Karena dari arah berlawanan melaju truk tidak dikenal, sehingga sopir trailer membating setir ke kiri hingga menabrak 6 kendaraan.

"Karena hilang kendali, truk tailer akhirnya terperosok dan terguling ke persawahan warga," jelasnya.

Untuk korban luka akibat kecelakaan tersebut adalah Suhandoko Prasetyo (21), warga Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Korban adalah pengendara roda tiga Tossa.

"Saat ini korban dirawat di RSU dr Moch Saleh Kota Probolinggo. Untuk tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerugian materiil," tandasnya.