Pixel Code jatimnow.com

Ganjar Pranowo Napak Tilas Sekolah Soekarno Kecil di Kota Mojokerto

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengunjungi sekolah masa kecil Soekarno di SDN Purwotengah, Kota Mojokerto, (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto)
Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengunjungi sekolah masa kecil Soekarno di SDN Purwotengah, Kota Mojokerto, (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto)

Mojokerto - Ganjar Pranowo mengunjungi sekolah masa kecil Soekarno di SDN Purwotengah, Kota Mojokerto, Sabtu (15/1/2022) malam.

Kedatangan Gubernur Jawa Tengah itu disambut Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami Supriyadi Karima Syaiful, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Kepala Dinas Kota Mojokerto Amin Wachid.

Ganjar Pranowo didampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melihat ruangan kelas Bung Karno kecil dan sempat berbincang-bincang dengan guru.

Banner Morula IVF Landscape

"Ini bagus sekali tempatnya, tadi kepala sekolah sudah cerita, mau dibangun dan khusus kelas yang dulu dipakai Bung Karno pernah sekolah mau dikosongkan," kata Ganjar.

Ia menambahkan, tempat sekolah sang proklamator semasa kecil itu akan menarik jika dibangun serta dikelola secara serius dan baik. Generasi muda bisa tahu bahwa dulu Bung Karno pernah sekolah di sana.

Baca Juga: Mampir di Mahavihara Mojokerto, Ganjar Ajak Milenial Pelajari Sejarah Majapahit

"Dulu namanya Sekolah Ongko Loro. Di sini Bung Karno sekolah empat tahun ya bu, kemudian pindah. Anak-anak bisa merasakan suasananya, saya sendiri bisa merasakan dan kalau melihat bentuknya nggak berubah," terangnya.

Politisi dengan gayanya yang santun itu menjelaskan, sekolah ini bisa menjadi menyebarkan nilai Soekarno seperti semangat perjuangannya dan semangat belajar.

Loading...

"Sehingga anak-anak bisa bercita-cita menjadi seperti Soekarno. Saya tadi juga lihat anak-anak di sini luar biasa hebat. Mereka berani, punya talenta dan leadership yang bagus," pungkasnya.

Loading...