Pixel Code jatimnow.com

Menikmati Nuansa Malioboro di Angkringan Mbah Mbrot Gresik

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Suasana angkringan Mbah Mbrot (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Suasana angkringan Mbah Mbrot (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - "Pulang ke kotamu. Ada setangkup haru dalam rindu. Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahaja. Penuh selaksa makna..."

Lirik lagu berdujul Yogyakarta karya KLA Project tengah dimainkan oleh sekelompok band lokal. Alunan musiknya makin menambah kehangatan para tamu yang sedang menikmati berbagai macam menu kuliner di angkringan Mbah Mbrot yang terdapat di Aston Inn Gresik.

Angkringan Mbah Mbrot seakan mengajak para tamu untuk sejenak bernostalgia tentang suasana Kota Yogyakarta. Meski keberadaannya di hotel berbintang namun suasana yang disajikan angkringan Mbah Mbrot menyerupai angkringan-angkringan yang terdapat di sepanjang Jalan Malioboro.

Banner Morula IVF Landscape

Menu khas angkringan seperti nasi kucing dengan ragam sate mulai dari sate usus, sate ati ampla, sate ayam, sate kerang menjadi sajian utama angkringan Mbah Mbrot. Bagi yang ingin disajikan lebih hangat, pelayan bisa memanggang terlebih dulu sebelum disantap.

"Di angkringan Mbah Mbrot para pelanggan bisa menikmati semua kuliner khas angkringan seperti di tempat aslinya”, kata Karina Zalfa, Marcom Executive Aston inn Gresik, Minggu (16/1/2022) malam.

Tak hanya itu, menu pelengkap seperti ceker pedas, jajanan pasar, umbi-umbian, gorengan, mi goreng hingga bakso lontong juga tersaji dalam menu angkringan Mbah Mbrot.

Untuk minuman, para pelanggan juga bisa memesan beragam minuman hangat seperti wedang jahe, wedang kacang, wedang kacang, teh maupun kopi. “Tapi bagi yang ingin minuman dingin tetap tersedia,” ucapnya.

Karin, sapaan akrab Karina Zalfa, menambahkan untuk menikmati sajian khas angkringan Mbah Mbrot, para pelanggan bisa hadir setiap Sabtu mulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. Dengan paket Rp75 ribu per orang, pelanggan bisa menikmati menu angkringan Mbah Mbrot sepuasnya di meja indoor maupun meja outdoor.

Loading...

“Selama menikmati sajian, kami hadirkan band pengiring. Para pelanggan juga bisa request lagu kesukaan,” pungkas Karin.

Loading...