Pixel Code jatimnow.com

Diterjang Hujan Angin, Banjir hingga Pohon Tumbang Terjadi di Probolinggo

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mahfud Hidayatullah
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon di Probolinggo tumbang. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon di Probolinggo tumbang. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)

Probolinggo - Sejumlah wilayah di Kabupaten Probolinggo dilaporkan banjir usai hujan deras disertai angin kencang terjadi, Senin (17/1/2022) sore. Sejumlah pohon juga dikabarkan tumbang akibat peristiwa tersebut.

Hujan deras disertai angin Kencang berlangsung sejak pukul 14.30 hingga 17.00 WIB.

"Sekitar dua jam hujan deras dan angin kencang melanda Probolinggo," kata koordinator Pusdalop BPBD Kabupaten Probolinggo, Aries Setiawan saat dihubungi jatimnow.com.

Banner Morula IVF Landscape

Aris menyebutkan, tiga wilayah diterjang banjir akibat luapan sungai. Di antaranya banjir di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Tongas akibat luapan Dam Luwek; dan Desa Bayeman Kecamatan Tongas akibat luapan Sungai Bayeman. Serta Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, akibat luapan Sungai Ronggo Jalu.

"Dari adanya banjir itu, jalan dan rumah warga tergenang tetapi sekarang sudah mulai surut. Namun pastinya berapa rumah yang tergenang masih di lakukan pendataan," jelas Aris.

Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Probolinggo.Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Probolinggo.

Sedangkan pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Desa Karang Peranti, Kecamatan Pajarakan; jalan Desa Sepoh gembol, dan Pohsangit Ngisor, Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

"Petugas sudah mulai melakukan evakuasi terkait dengan pohon tumbang yang menutup jalur. Namun dipastikan dari adanya banjir dan pohon roboh tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Sementara itu di Kota Probolinggo, genangan air dan pohon tumbang juga terjadi di sejumlah ruas jalan, seperti di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gatot Subroto.

Loading...

"Petugas sudah ke lokasi dan melakukan evakuasi pohon tumbang. Namun berapa pohon tumbang masih dilakukan pendataan petugas," kata Kepala BPBD Kota Probolinggo Sugito Prasetyo.

Loading...