Pixel Code jatimnow.com

Kecelakaan Maut di Simpang Muara Rapak Balikpapan, 4 Orang Tewas

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Truk tronton menabrak kendaraan yang berhenti di traffic light Simpang Rapak, Balikpapan. (Foto: Tangkapan layar kamera pengawas/jatimnow.com)
Truk tronton menabrak kendaraan yang berhenti di traffic light Simpang Rapak, Balikpapan. (Foto: Tangkapan layar kamera pengawas/jatimnow.com)

Balikpapan - Kecelakaan maut di traffic light Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, yang melibatkan satu truk kontainer dengan 14 motor dan enam mobil mengakibatkan 4 orang meninggal dunia. Kecelakaan itu saat ini tengah ditangani Polresta Balikpapan.

"Benar. Yang meninggal dunia 4 orang. Luka berat 4 orang, dan luka ringan 26 orang," sebut Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo saat dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Kecelakaan Maut Simpang Rapak, Truk Hantam Belasan Kendaraan di Balikpapan

Banner Morula IVF Landscape

Yusuf mengatakan, setelah kejadian, sopir truk kontainer yang diduga menjadi penyebab utama kecelakaan tersebut langsung diamankan dan dilakukan pemeriksaan intensif di Polresta Balikpapan.

"Saat ini masih dalam pemeriksaan. Nanti kami sampaikan lagi perkembangannya," jelasnya.

Kepolisian sendiri, kata Yusuf, sudah melakukan langkah-langkah dalam menangani kecelakaan tersebut. Dari olah TKP hingga pemeriksaan.

"Sudah dilakukan olah TKP awal, dan akan dilakukan olah TKP syistem TAA (Traffic Accident Analysis). Seperti kontur jalan hingga kemiringan dan sebagainya," tandas mantan Tutor Utama Lemdiklat Polri itu.

Loading...
Loading...