Pixel Code jatimnow.com

Bus Hantam Motor di Kota Probolinggo, Satu Orang Luka Berat

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mahfud Hidayatullah
Bus yang hantam motor di Kota Probolinggo (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)
Bus yang hantam motor di Kota Probolinggo (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)

Probolinggo - Kecelakaan melibatkan bus karyawan bernopol DK 7056 DV dengan motor Yamaha Mio Soul nopol N 6557 RV terjadi di Jalan Cokroaminoto, Kota Probolinggo.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Sabtu (22/1/2022). Akibat kecelakaan, pemotor bernama Fredy Darmawan, warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo luka berat, yaitu patah kaki.

"Kami tidak tahu kejadiannya. Begitu mendengar suara brak, saya menoleh. Korban sudah ada di dekat rombong saya," ucap Roby (30), salah satu penjual sempol di lokasi kejadian.

Banner Morula IVF Landscape

Menurut Roby, motor yang dikendarai korban sebelumnya melaju dari selatan. Sedangkan bus karyawan itu datang dari utara.

"Tiba-tiba langsung terjadi kecelakaan. Persis peristiwanya saya kurang tahu," ujarnya.

Motor yang dikendarai korban mengalami rusak ringan. Sedangkan bus itu, hanya bamper depan bagian pojok yang pesok dan catnya mengelupas. Untuk korban langsung dilarikan ke RSUD dr Mohammad Saleh.

Sementara sopir bus, Hotib mengaku bahwa saat itu mendahului motor. Saat itulah datang motor dari arah berlawanan dan langsung menghantam busnya.

"Korban nggak lihat ke depan, tapi menoleh ke samping kanan," aku Hotib.

Loading...

Kasat lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah menyebut bahwa barang bukti berupa bus dan motor sudah diamankan. Sopir bus dan warga yang melihat kecelakaan juga sudah dimintai keterangan.

Loading...