Pixel Code jatimnow.com

Seekor Ular Muncul di Lapangan Gejos, Pertandingan Sempat Terhenti

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Seekor ular muncul di tengah lapangan saat gelaran internal game di Gejos. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Seekor ular muncul di tengah lapangan saat gelaran internal game di Gejos. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Seekor ular sepanjang satu meter lebih mengejutkan para pemain sepak bola yang menggelar internal game di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik. Munculnya ular tersebut membuat panik para pemain hingga pertandingan sempat terhenti beberapa saat.

Kejadian tersebut bermula saat para pemain Walid FC sedang menggelar latihan internal di Gejos beberapa hari yang lalu. Awalnya pertandingan berjalan lancar hingga babak pertama usai. Setelah turun minum para pemain kemudian melanjutkan babak kedua.

Di babak kedua inilah ular itu muncul dari sudut lapangan sebelah utara. Ular tersebut melata dari rerumputan menyebrangi lintasan atletik sintetis. Kehadiran ular tersebut kemudian diketahui oleh salah seorang pemain.

Banner Morula IVF Landscape

Begitu melihat ada ular, beberapa pemain mencoba menghalau agar reptil tersebut tidak menuju ke bench pemain atau ke tribun. Para pemain di tengah lapangan reflek menghentikan bola akibat insiden tak terduga ini.

Salah seorang pemain dengan cukup hati-hati mencoba mengendalikan ular tersebut agar bergerak menuju gorong-gorong. Sementara seorang pemain lain berjaga-jaga dengan membawa sapu lidi untuk mengantisipasi apabila ular tersebut balik menyerang.

Setelah beberapa saat, ular mulai bergerak menuju lubang gorong-gorong hingga tubuh ular tersebut tak lagi terlihat. Setelah dipastikan aman, wasit kemudian meniup peluit tanda dilanjutkannya pertandingan.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Gresik, Ari Gunawan, melalui Khoirul petugas pengelola Stadion Gejos saat dikonfirmasi mengatakan, kemunculan ular itu kemungkinan terjadi karena di musim penghujan banyak ular yang keluar dari sarangnya.

“Fenomena tersebut juga terjadi di beberapa lokasi di Gresik lainnya. Bahkan di pemukiman warga sekalipun,” kata Khoirul, Minggu (23/1/2022).

Khoirul melanjutkan, munculnya ular tersebut memang karena faktor alam. Jangankan di lapangan Gejos yang merupakan tempat terbuka yang sekelilingnya terdapat semak-semak dan perbukitan kapur. Bahkan di tempat lain, bisa jadi keberadaan ular secara tiba-tiba bisa muncul di rumah warga.

“Gejos ini kan lokasinya terbuka dan cukup luas sehingga memungkinkan ular masuk. Tapi setahu saya kejadian ular masuk ke area lapangan baru kali ini,” ucapnya.

Khoirul mengungkapkan jika selama ini pihaknya selalu melakukan pengecekan dan perawatan setiap hari, termasuk lapangan. Namun munculnya seekor ular tersebut membuat pihaknya kini lebih meningkatkan pengawasan baik di area lapangan dan lainnya.

Loading...

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan keamanan di kompleks Stadion Gejos. Selain itu ia juga mengimbau bagi semua yang ada di stadion untuk menjaga diri demi keselamatan masing-masing.

“Bagaimanapun juga kami tidak bisa mengawasi atau menjaga satu per satu orang yang datang ke Gejos. Karena itu saya imbau agar semua yang datang baik pemain, official, atau lainnya untuk tetap waspada saat berada di Gejos,” pungkasnya.

Loading...