Pixel Code jatimnow.com

Viral, 3 Video Maling Nyaris Dimassa Warga Pacitan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Foto-foto: tangkapan layar video viral maling dimassa di Pacitan.
Foto-foto: tangkapan layar video viral maling dimassa di Pacitan.

Pacitan - Tiga buah video penangkapan maling di Pacitan viral. Video tersebut masing-masing berdurasi 11 detik, 30 detik dan 8 detik.

Video pertama berdurasi 11 detik, terlihat ada satu orang berjaket Gojek nyaris dihajar massa. Dalam video tersebut satu orang yang terduga maling diamankan oleh pihak kepolisian dan TNI.

Kemudian video berdurasi 30 detik sebuah sepeda motor Yamaha Mio GT, berplat nomor AD 4130 YO dihancurkan oleh beberapa warga. Diduga sepeda motor itu milik terduga pelaku maling.

Banner Morula IVF Landscape

Video ketiga yang 8 detik, sama dengan yang berdurasi 30 detik. Sepeda motor dihancurkan oleh warga setempat.

"Ya kejadiannya memang di Pacitan. Di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Kemarin itu," ujar Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Senin (24/1/2022).

Dia menjelaskan bahwa kejadian itu adalah pencurian dengan pemberatan. Ada dua pelaku masuk ke dalam salah satu homestay (penginapan) di Desa Watukarung.

"Pelakunya ada dua. Mereka mencuri handphone. Tapi ketahuan oleh warga. Dan akhirnya seperti yang dalam video, " kata Wiwit.

Menurutnya, dari 2 pelaku, seorang pelaku tertangkap. Sedangkan seorang pelaku lain berhasil kabur dan sudah tidak di Desa Watukarung. "Terdeteksi di luar Donorojo, " tambah lulusan Akpol 2002 ini.

Dia menjelaskan pihak Satreskrim Polres Pacitan masih melakukan pengejaran. Sementara seorang pelaku yang tertangkap menggunakan jaket Gojek hanya untuk mengelabuhi.

Loading...

"Pelaku bukan pekerja Gojek. Hanya untuk mengelabuhi saja. Pelaku bukan warga Pacitan, luar Pacitan semua itu," pungkasnya.

 

Loading...