Pixel Code jatimnow.com

Aksi Ibu Muda di Madiun Bagikan 1000 Minyak Goreng Gratis hingga Ponorogo

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Aksi Rima Darma membagikan minyak goreng secara gratis. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Aksi Rima Darma membagikan minyak goreng secara gratis. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Aksi Rima Darma, warga Kota Madiun, patut diacungi jempol. Saat ibu-ibu lainnya berburu minyak goreng di ritel modern dan menelan kecewa karena stok kosong, ia justru membagikannya cuma-cuma.

Rima dibantu 5 orang temannya, membagikan 1000 minyak goreng kemasan 1 liter di Madiun dan Ponorogo.

Ibu muda ini, menata minyak goreng yang dibelinya di pasar sebelum dibagikan. Nampak Rima memberikan minyak goreng kepada pedagang asongan dan gorengan, satu pedagang diberinya 2 liter minyak.

Banner Morula IVF Landscape

Sementara untuk ibu rumah tangga (IRT) yang merawat anak disabilitas, mendapatkan 1 liter minyak goreng. Pun janda juga mendapatkan 1 liter minyak goreng.

Mendapat pemberian barang yang kini tengah langka itu, penerima pun tersenyum bahagia. Tak sedikit yang mengucap syukur seraya berterima kasih.

Ditemui di lokasi, Rima mengaku terketuk hatinya lantaran saat berbelanja di ritel modern, minyak goreng justru diserbu mereka yang mampu membeli dengan harga normal. Tak jarang, pembeli melakukan aksi borong dengan dibantu suami dan anak.

"Asumsikan saja satu orang maksimal mendapat 2 liter. Kalau satu rumah 4 orang sudah mendapat 8 liter," kata Rima di tengah kegiatan berbagi minyak goreng, Selasa (25/1/2022).

Pedagang yang menggunakan minyak sebagai bahan baku, karena sering kehabisan stok, terpaksa menggunakan minyak secara berulang sampai warnanya menjadi keruh.

"Meskipun minyak goreng ini ibaratnya langka, para pedagang tetap harus berjualan. Biasanya 4 kali tidak digunakan. Saat ini bisa dipakai berkali-kali bahkan tidak dibuang hanya tambahkan lagi tambahkan lagi seperti itu," jelasnya.

Merasa sebagai orang yang mampu membeli minyak dengan harga normal, Rima pun membagikannya kepada para pedagang gorengan, janda, dan ibu rumah tangga yang merawat anak disabilitas.

Loading...

Aksi bagi minyak gratis itu dilakukannya mulai Senin (24/1/2022). Sebanyak 300 minyak goreng yang telah dibagikan di Madiun disambut antusias.

Untuk 1000 minyak goreng, Rima menyebut membelinya seharga Rp18.700 per liter di pasar.

Loading...