Pixel Code jatimnow.com

Mutasi Polri Kembali Bergulir, Kabid Humas dan 4 Kapolres di Jatim Berganti

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko (kanan) - (Foto: Dok. jatimnow.com)
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko (kanan) - (Foto: Dok. jatimnow.com)

Surabaya - Mutasi di tubuh Polri kembali bergulir. Dalam Surat Telegram Kapolri itu, tercatat Kabid Humas Polda Jatim dan empat kapolres jajaran bergeser.

Dalam Surat Telegram Kapolri tertanggal 24 Januari 2022 itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko akan menjabat sebagai Kabagpenum Ropenmas Divhumas Polri.

Posisi Gatot akan diisi Kombes Pol Dirmanto, yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalimantan Barat.

Banner Morula IVF Landscape

Gatot menyebut, mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri.

"Mutasi itu dilakukan dalam rangka penyegaran di tubuh Polri. Juga untuk semakin menumbuhkan kinerja yang baik dalam organisasi," ungkap Gatot saat dihubungi jatimnow.com, Selasa (25/1/2022) malam.

Gatot juga membenarkan bahwa ada empat kapolres di jajaran Polda Jatim yang dirotasi, di antaranya Kapolres Lumajang, Kapolres Madiun Kota, Kapolres Malang dan Kapolres Bondowoso.

Posisi Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno akan diisi AKBP Dewa Putu Eka Dermawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Madiun Kota. AKBP Eka Yekti akan bertugas sebagai Dirtahti Polda Jatim.

Sedangkan kursi Kapolres Madiun Kota akan diduduki AKBP Suryono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jatim.

Untuk Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Jatim. Posisinya digantikan AKBP Ferli Hidayat yang sebelumnya menjabat Kasubbagbungkol Spripim Polri.

Loading...

Terakhir, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagada Rolog Polda Jatim. Posisinya digantikan AKBP Wimboko yang saat ini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya.

Loading...