Pixel Code jatimnow.com

Aksi Kocak Bujang Lapuk Pencuri Motor Mogok di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Bujang lapuk pencuri motor mogok diamankan di Mapolsek Sawahan, Surabaya (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)
Bujang lapuk pencuri motor mogok diamankan di Mapolsek Sawahan, Surabaya (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)

Surabaya - Aksi bujang lapuk mencuri motor mogok di perkampungan Surabaya justru menyeretnya kembali ke penjara. Setelah berhasil membawa kabur motor curiannya, dia justru kembali ke sekitar lokasi pencurian.

Pencuri spesialis motor mogok itu bernama Syaiful (44), warga Jalan Pogot, Surabaya. Dia diamankan warga saat tepergok mendorong motor Yamaha Mio mogok milik Siti Chotimah (40), warga di Jalan Kupang Krajan Gang Masjid, yang dicurinya pada Kamis (20/1/2022).

"Aksi pelaku itu CCTV. Pelaku diamankan warga saat berhenti di warung Jalan Petemon. Selanjutnya, warga melapor ke kami," kata Kapolsek Sawahan Kompol Risky Fardian, Rabu (26/1/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Sejumlah anggota Polsek Sawahan yang datang ke lokasi langsung meredam emosi warga dan menggiring pelaku ke mapolsek. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya mencuri motor korban saat terparkir di pos jaga RT 001/RW 003, Kupang Krajan.

"Kebetulan motor korban tidak dikunci setir dan saat tidak ada yang mengawasi. Motor itu langsung didorong oleh pelaku," jelas Risky.

Pelaku kemudian memarkirkan motor curian itu di Jalan Gubeng Klingsingan. Keesok harinya, pelaku baru mengambilnya untuk dibawa ke bengkel agar mesin motor bisa menyala dan ditinggal.

Pelaku kemudian pergi ke warung Jalan Petemon untuk membeli makan. Saat itulah, tiba-tiba didatangi pihak keluarga pemilik motor sambil membawa bukti rekaman CCTV saat tersangka mencuri dan menuntun motor.

Ketika ditanya warga, pelaku awalnya tidak mengakui perbuatannya, sehingga warga emosi dan menghajar pelaku. Namun, setelah diinterogasi polisi, pelaku akhirnya mengaku jika motor yang dicurinya itu sedang diservice di salah satu bengkel di Jalan Dharmawangsa.

"Setelah kami cek motor memang ada di bengkel Jalan Dharmawangsa untuk menghidupkan mesinnya yang mati," jelas Risky.

Risky menambahkan, pelaku ini adalah pencuri spesialis motor mogok. Terbukti, pelaku pernah ditangkap anggotanya pada Tahun 2021 atas kasus yang sama di Jalan Girilaya.

"Modusnya sama, berpura-pura mengamen. Kemudian ketika melihat motor diparkir tanpa ada pemiliknya dan tidak dikunci setir, lalu dicuri dan didorong sama pelaku ini," tandasnya.

Loading...

Sementara pelaku Syaiful mengaku terpaksa mencuri motor untuk keperluan sehari-hari.

"Niatnya jika bisa diservis saya pakai sendiri. Tapi kalau tidak bisa ya saya rombengkan. Nanti uangnya buat beli makan sehari-hari," aku Syaiful.

Loading...