Pixel Code jatimnow.com

PENS Hibahkan PJU dan Penampungan Air di Daerah Wonosalam, Jombang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
PENS hibahkan PJU dan penampungan air di daerah Wonosalam, Jombang (Foto: Humas PENS for jatimnow.com)
PENS hibahkan PJU dan penampungan air di daerah Wonosalam, Jombang (Foto: Humas PENS for jatimnow.com)

Jombang - Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) melakukan pengabdian masyarakat di Dusun Carangwulung, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (26/01/2022) tersebut, PENS menyerahkanterimakan sejumlah peralatan penerangan jalan umum (PJU) dan pompa air di dusun itu.

Serah terima secara simbolis dilakukan Kaprodi Teknik Elektronika Dr. Arif Irwansyah kepada Kepala desa Carangwulung Ma'arif serta tokoh masyarakat.

Banner Morula IVF Landscape

Ketua pelaksanaan program pengabdian masyarakat Prodi Teknik Elektronika PENS, Ardik Wijayanto menyebut, pada tahun ini pihaknya memasangkan tiga titik PJU lengkap dengan panel suryacell, penampungan air bersih yang terdiri atas dua tandon air kapasitas 600 liter dan 1100 liter, solar panel, baterai dan kontroler serta pompa airrogam.

"Semoga program ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar dan bisa menunjang perekonomian masyarakat. Kami berharap adanya sinergitas antara masyarakat dengan kampus agar dapat menunjang giat pengabdian kepada masyarakat," ungkap Ardik tertulis, Kamis (27/1/2022).

Bantuan tersebut disambut baik Kepala Desa Carangwulung Ma'arif. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas peralatan yang telah dihibahkan tersebut.

"Terima kasih juga kepada PENS karena sudah membantu kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Carangwulung. Tandon air dan penerangan jalan umum sangat membantu masyarakat desa karena pada waktu kemarau di daerah ini kesulitan air. Sementara pada waktu malam hari jalan juga gelap, sebagian belum ada penerangan jalannya," papar dia.

Loading...

Pada kesempatan yang sama, turut pula dilakukan demo dan edukasi pemakaian alat kepada kepala dusun dan warga setempat. Sebab PJU tersebut otomatis dan dapat disesuaikan pengaturannya.

Loading...