Pixel Code jatimnow.com

Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi saat Kerja Bakti

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Polisi melakukan evakuasi dan olah TKP di lokasi penemuan jenazah bayi. (Foto: Polsek Sawahan/jatimnow.com)
Polisi melakukan evakuasi dan olah TKP di lokasi penemuan jenazah bayi. (Foto: Polsek Sawahan/jatimnow.com)

Surabaya - Warga Jalan Banyu Urip Lor gang 10 Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, dikejutkan dengan adanya mayat bayi di sungai kecil setempat, saat melakukan kerja bakti, Minggu (30/1/2022).

Mayat tersebut diperkirakan berusia 5 bulan dan ditemukan dalam kondisi isi perut terburai.

Kapolsek Sawahan Kompol A Risky saat dikonfirmasi jatimnow.com mengatakan, penemuan itu bermula dari warga yang lakukan giat kerja bakti dan melihat ada mayat bayi yang tersangkut di bebatuan yang ada di sungai.

Banner Morula IVF Landscape

"Awalnya ditemukan seorang warga, Achmad Alfan (35) yang melaksanakan kerja bakti bersama warga lainnya membersihkan sungai setempat sekitar pukul 08.30 WIB. Kemudian, saksi menemukan bayi di sungai yang akan dibersihkannya," ujarnya.

"Saksi memberi tahu kepada warga dan menyampaikan kepada Binmaspol Kelurahan Kupang Krajan, Polsek Sawahan," imbuhnya.

Usai mendapatkan laporan tersebut, pihaknya memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Sawahan dan meminta bantuan tim Inafis Polrestabes Surabaya untuk melakukan olah TKP serta identifikasi.

"Dari hasil olah TKP, diduga jenazah bayi itu terbawa arus dari selatan dan kemudian tersangkut di bebatuan di sungai tersebut," kata Risky.

Sekitar pukul 10.10 WIB, mayat bayi dibawa mobil Dinas Kesehatan Kota Surabaya ke RSUD dr Soetomo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Loading...

"Jenis kelamin, usia bayi dan perkiraan kematian sementara belum bisa diperkirakan karena jenazah bayi sudah tidak berbentuk seperti awal, dan saat ini masih dalam pemeriksaan di RSUD dr Soetomo," pungkasnya.

Loading...