Pixel Code jatimnow.com

Komunitas Kreatif Bojonegoro Dukung Tokoh Ini Maju Capres 2024

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Agus Siswono ST, Koordinator Komunitas Pemuda Kreatif Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Dok. Komunitas Pemuda Kreatif)
Agus Siswono ST, Koordinator Komunitas Pemuda Kreatif Kabupaten Bojonegoro. (Foto: Dok. Komunitas Pemuda Kreatif)

Bojonegoro - Pemilihan Presiden masih akan digelar 2024 mendatang. Namun dukung mendukung bakal calon presiden dari berbagai elemen sudah mulai menghangat. Salah satunya, Pemuda Kreatif Kabupaten Bojonegoro.

Komunitas ini mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia di Pemilu 2024. Deklarasi dilaksanakan di warung Apresiasi, Bojonegoro, Minggu (30/1/2021).

Komunitas Pemuda Kreatif Kabupaten Bojonegoro ini terdiri dari, musisi, pekerja kreatif, seninam, stand up comedy, dan kreator tribun.

"Kami sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Kreatif Kabupaten Bojonegoro mendukung penuh Gus Muhaimin maju presiden di 2024," kata Agus Siswono ST, Koordinator Komunitas Pemuda Kreatif Kabupaten Bojonegoro.

Agus mengatakan, masuknya Gus Muhaimin ke dalam bursa calon presiden menjadi kabar baik bagi Komunitas Pemuda Kreatif Bojonegoro.

Ia menganggap Gus Muhaimin adalah sosok muda, yang mampu mewakili perasaan pemuda saat ini, khususnya dalam perkembangan dunia kreatif. Apalagi pandemi Covid-19 selama dua tahun ini melanda, yang seakan-akan menjadi batu sandungan bagi pemuda Bojonegoro untuk berkreatifitas.

Baca juga:
Bayi di Bawah Pohon Kelor Diserahkan ke Dinsos Jatim, Diberi Nama Hilya Qonita

Mereka menyatakan bahwa sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh orang yang pro terhadap pengembangan industri kreatif di Bojonegoro.

"Selama pandemi ini, banyak kalangan kami yang mengalami kesulitan. Baik dari segi perekonomian karena semuanya serba dibatasi, hingga pengasahan kreatifitas kami, dan sosok yang tepat ialah Gus Muhaimin. Sebab, beliau adalah orang yang mampu mengisnpirasi generasi milenial untuk tetap berkarya dan kami selaku orang yang bergerak dalam bidang tersebut selalu di-support penuh, untuk dapat memajukan karya kami khususnya di Bojonegoro dan di seluruh Indonesia pada umumnya," katanya.

Ia menambahkan, secara pengalaman Gus Muhaimin sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari bidang eksekutif, legislatif, hingga internasional.

Baca juga:
Puluhan Tentara Cilik Unjuk Kebolehan di Peringatan HUT ke-77 TNI

"Jadi tidak ada keraguan untuk terus mendukung Gus Muhaimin sebagai calon pemimpin bangsa ini. Gus Muhaimin merupakan sosok milenial yang yang diterima oleh semua kalangan. Sehingga kepemimpinannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia untuk dapat mewujudkan Indonesia negara maju di tahun 2045 nanti," ujar Agus.

Dalam acara tersebut diramaikan dengan live performance berupa pementasan musik dan stund up comedy. Acara ini dihadiri oleh para pelaku industry kreatif untuk membangun sinergi dan kolaborasi antara pengiat industri kreatif di Bojonegoro.