Jatim Memilih

Bawaslu Temukan Sekotak Surat Suara Pilbup Bangkalan Tercoblos

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Ilustrasi/Reyhan Sinatrya

jatimnow.com - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) menemukan surat suara Pemilihan Bupati Bangkalan di satu TPS di wilayah Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan dicoblos semua sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

"Ditemukan surat suara Pemilihan Bupati Bangkalan sekotak di salah satu TPS di Kecamatan Geger dengan kondisi sudah tercoblos semua sebelum pelaksanaan pemungutan suara," kata Ketua Bawaslu Jawa Timur M Amin, Rabu (27/6/2018).

Dalam Pilbup Bangkalan Tahun 2018 ini, ada tiga pasangan calon Bupati-Wakil Bupati yang bertarung yakni, Farid Alfauzi-Sudarmawan paslon nomor urut 1. Paslon nomor urut 2, Imam Bukhori-Mondir Rofii. Paslon Abdul Latif Amin Imron-Mohni nomor urut 3.

Pengawas Pemilu menemukan pelanggaran di salah satu TPS di Kecamatan Geger, dimana surat suara Pilbup Bangkalan yang tersimpan di kotak surat suara, ternyata saat dibuka kondisinya sudah dalam keadaan tercoblos. Surat suara yang jumlahnya ratusan itu kondisinya sudah ada coblosan pada gambar paslon nomor urut 1.

Karena ada temuan pelanggaran, maka penyelanggara pemilu memutuskan tidak ada coblosan di TPS tersebut.

"Dihentikan, tidak ada pemungutan suara, karena habis surat suaranya," tuturnya.

Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep ini mengatakan, sampai hari ini Panwaslu Kabupaten Bangkalan masih melakukan kajian. Termasuk akan membahas kapan pelaksanaan pemungutan suara di TPS tersebut itu digelar.

"Masih dalam kajian Panwaslu Kabupaten Bangkalan. Yang penting hari ini tidak ada hasil pemilu dari TPS tersebut," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto





Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter