Pixel Code jatimnow.com

Pemotor Tertimpa Pohon Tumbang di Pantura Banyuwangi-Situbondo

Editor : Arina Pramudita Reporter : Rony Subhan
Warga bergotong royong mengevakuasi pohon yang menimpa pengendara di Banyuwangi.
Warga bergotong royong mengevakuasi pohon yang menimpa pengendara di Banyuwangi.

Banyuwangi - Seorang pengendara motor tertimpa pohon mahoni saat melintas di jalan Pantura Banyuwangi-Situbondo, Senin (7/2/2022) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban bernama Ahmad Rusli, warga Dusun Krajan, Desa Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo, mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Peristiwa yang menimpa Ahmad sempat terekam kamera warga dan tersebar di media sosial. Video berdurasi 15 detik tersebut menunjukkan detik-detik pohon tumbang dan menimpa pengendara yang melintas. Ahmad langsung dievakuasi warga menuju pos kamling terdekat sebelum dilarikan ke pusat kesehatan.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi AKP Budi Hermawan membenarkan informasi adanya pengendara motor tertimpa pohon di jalan Pantura Banyuwangi-Situbondo.

Baca juga:
Dua Pengendara Motor asal Surabaya Tertimpa Batang Pohon di Pasuruan

“Benar, tadi kita mendapat laporan telah terjadi pohon tumbang dan menimpa pengendara motor, lokasi kejadian masuk wilayah Wongsorejo,” ujarnya.

“Korban mengalami lecet-lecet lalu dibawa ke puskesmas terdekat, dan dirujuk ke RSUD Blambangan, untuk sementara keterangan medis masih belum kami dapatkan,” imbuh Budi pada jatimnow.com.

Baca juga:
Pemicu Truk Parkir di Pasuruan Mendadak Mundur hingga Tewaskan 1 Orang

Selain berakibat luka pada korban, pohon yang tumbang ke tengah jalan sempat membuat lalu lintas macet. Usai dilakukan pembersihan oleh polisi dan warga, lalu lintas kembali lancar.

Tumbangnya pohon diduga karena batang yang mulai rapuh, terlebih ditemukan bekas terbakar di pohon berusia tua tersebut.