Pixel Code jatimnow.com

Geger Makam di Sidoarjo Terbongkar, Tali Pocong Jenazah Hilang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Makam yang dibongkar orang tidak bertanggung jawab (Foto: Warga for jatimnow.com)
Makam yang dibongkar orang tidak bertanggung jawab (Foto: Warga for jatimnow.com)

Sidoarjo - Warga Desa/Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo digegerkan terbongkarnya salah satu makam di daerahnya. Setelah dicek, tali pocong jenazah ternyata hilang.

Kejadian makam terbongkar dan tali pocong jenazah hilang itu baru diketahui, Selasa (8/2/2022) pagi tadi. Makam itu berisi jenazah Siti Kalsum yang meninggal dunia dimakamkan pada Kamis (3/2/2022) lalu.

Salah satu pemuda desa, Alam (28) mengatakan, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh warga yang melihat ada satu makam terbongkar.

Banner Morula IVF Landscape

"Pertama kali saya dengar kabar itu dari tetangga saya, katanya ada makam yang dibongkar dan dicuri tali pocongnya," ungkap Alam, Selasa (8/2/2022).

Alam menambahkan, selanjutnya warga melaporkan hal itu kepada juru kunci makam. Setelah dicek, ternyata benar ada yang membongkar makam dan mengambil tali pocong jenazah yang meninggal pada malam Jumat Legi itu.

"Iya benar ada yang ngambil tali pocong almarhum. Mungkin dibuat ngilmu ya, kan meninggalnya malam Jumat Legi," jelasnya.

Sementara kepolisian setempat membenarkan terkait informasi hilangnya tali pocong jenazah di Tempat Pemakaman Umum Desa Tulangan tersebut.

Loading...

"Tali pocong jenazah sudah diganti dengan tali yang baru dan kuburan sudah dirapikan kembali oleh keluarga dan warga setempat," pungkasnya.

Loading...