Pixel Code jatimnow.com

Gus Ipul Ingin Pikat Wisatawan Melalui 'Kota Pasuruan Resik'

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Gus Ipul komandoi kerja bakti serentak bertema 'Kota Pasuruan Resik'
Gus Ipul komandoi kerja bakti serentak bertema 'Kota Pasuruan Resik'

Pasuruan - Seluruh ASN maupun pegawai non-ASN di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan bersih-bersih di kantor masing-masing. Kerja bakti serentak itu dikomandoi langsung oleh Wali Kota Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Kerja bakti ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-366 Kota Pasuruan dengan tema "Kota Pasuruan Resik".

"Seluruh pegawai kami wajibkan untuk turun membersihkan minimal lingkungan kerja masing-masing. Hari ini serentak kami kerja bakti bersih-bersih lingkungan," jelas Gus Ipul di sela bersih-bersih lingkungan Gedung Gradika Bhakti Praja, Rabu (9/2/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Gus Ipul dan istri tampak memegang sapu membersihkan sampah. Serta membersihkan rumput gulma menggunakan sabit. Selain di dalam Komplek Gradika, aksi bersih-bersih juga dilakukan sampai area trotoar jalan.

"Tidak hanya di Gradika, Kantor Wali Kota, seluruh kantor OPD hingga puskesmas, rumah sakit, kantor kecamatan serta kelurahan se Kota Pasuruan hari ini juga melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan," ungkapnya.

Gus Ipul menyebut bahwa tema besar "Kota Pasuruan Resik" ini dimulai dari lingkungan kantor-kantor pemerintahan. Jika lingkungan bersih, maka kesehatan akan terjaga dan budaya kerja juga akan ikut sehat. Sehingga masyarakat akan mendapat contoh untuk bersama-sama mewujudkan Kota Pasuruan resik (bersih).

"Jika kota bersih, maka kota akan nyaman dan warga pun menjadi betah. Wisatawan juga akan kerasan karena Kota Pasuruan akan kita bikin menjadi lokasi wisata yang nyaman," terang Gus Ipul.

Pemkot Pasuruan juga segera membangun sektor pariwisata terpadu, religi, bahari dan heritage. Wisata religi akan berpusat di Makam KH Abd Hamid; sedangkan bahari di Pelabuhan Tanjung Tembikar. Sementara heritage akan memanfaatkan gedung-gedung tua yang masih ada.

"Semua itu tidak akan berjalan jika Kota Pasuruan tidak bersih. Maka tema ulang tahun kali ini adalah "Kota Pasuruan Resik'. Ayo bersama mewujudkan kota tercinta ini menjadi bersih, sehat dan nyaman untuk kita bersama," tandasnya.

Loading...

Gus Ipul komandoi kerja bakti serentak bertema 'Kota Pasuruan Resik'Gus Ipul komandoi kerja bakti serentak bertema 'Kota Pasuruan Resik'

Loading...