Pixel Code jatimnow.com

Salah Pilih Tempat Persembunyian, Pencuri Burung di Pasuruan Babak Belur

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Pencuri burung di Pasuruan yang babak belur mendapat perawatan medis (Foto: Polsek Purworejo)
Pencuri burung di Pasuruan yang babak belur mendapat perawatan medis (Foto: Polsek Purworejo)

Pasuruan - Seorang pencuri yang terpergok menggondol burung murai batu medan babak belur dihajar warga Lingkungan Tegalpalongo, Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Pencuri yang bikin resah kalangan kicau mania itu adalah Arip (29), warga Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

"Korban dihajar warga lantaran terpergok mencuri burung murai batu di teras rumah warga," jelas Kanit Reskrim Polsek Purworejo, Iptu Agung Sujatmiko, Kamis (10/2/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Agung menerangkan bahwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (9/2/2022) di rumah Mulyadi (41). Saat pelaku beraksi, korban menonton televisi di dalam rumah.

Korban yang mendengar suara mencurigakan dari luar rumah kemudian membuka jendela. Korban melihat seseorang mengambil burung murai batu medan miliknya beserta sangkarnya. Korban spontan berteriak maling dan meminta tolong warga.

Pelaku yang saat itu berpijak pada tong untuk mengambil burung, ketika terpergok langsung kabur dengan melompati pagar rumah korban hingga bersembunyi di sebuah lahan kosong.

Warga akhirnya berhasil mendapatkan pelaku setelah 30 menit mengepung lahan kosong itu. Warga yang emosi langsung menghajar pelaku.

Loading...

"Kerugian korban ditafsir Rp 5 juta. Di hadapan penyidik, pelaku mengaku baru sekali ini mencuri. Motifnya faktor ekonomi," tandasnya.

Loading...