Pixel Code jatimnow.com

11 Siswa dan 1 Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, PTM SMAN 2 Jombang Dihentikan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
SMAN 2 Jombang. (Foto: Elok for jatimnow.com)
SMAN 2 Jombang. (Foto: Elok for jatimnow.com)

Jombang - Sebanyak 11 siswa dan satu pegawai tata usaha (TU) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Jombang terkonfirmasi positif Covid-19

Kepala SMAN 2 Jombang, Budiono mengatakan, kasus itu ditemukan pada Senin (7/2/2022) saat dua anak didiknya tidak masuk karena sakit dengan memakai surat keterangan positif Covid-19.

"Ketika hari itu yang izin sakit itu banyak. Tapi yang dua ini pakai surat terkonfirmasi positif (covid-19, red) itu dua anak. Jadi tahunya itu dari keluarga," kata Budiono, Jumat (11/2/2022).

Ia menambahkan, sekolah yang mengetahui hal itu langsung melakukan tracing karena banyak siswa lain yang kontak erat dengan dua pelajar tersebut. Tracing dilakukan dengan cara swab antigen pada Rabu (9/2) lalu.

Baca juga:
Swab Massal di MAN Surabaya, 58 Siswa dan 5 Guru Positif Covid-19

"Hasil swab ternyata ada pegawai TU 1 yang positif sama siswanya 9. Dengan yang kemarin itu totalnya 12. Cuman itu baru swab belum PCR," terangnya.

Kondisi ini membuat, pihak sekolah memutuskan untuk meniadakan PTM dalam dua pekan kedepan. Sebagai gantinya, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring.

Baca juga:
Kisah Anak Yatim di Ponorogo Jual Pentol Keliling untuk Bantu Ekonomi Keluarga

"Setelah itu saya ubah lagi kebijakannya menjadi daring total mulai rabu itu, selama dua minggu kedepan," pungkasnya.