Pabrik Tiner Terbakar di Taman Sidoarjo Padam, 1 Orang Terluka

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Petugas melakukan pembasahan.

jatimnow.com - Kebakaran yang terjadi di Gudang Pabrik bahan kimia PT Sari Sarana Kimia, Jalan Raya Taman No 26, Sidoarjo saat ini sudah dalam proses pembasahan.

Selama 3 jam api berhasil di padamkan. Menurut keterangan dari Kasih OPS PMK Sidoarjo Sri Wulyono mengatakan bahwa yang terbakar di dalam gudang pabrik bahan kimia tersebut berupa bahan-bahan kimia.

"Sekitar pukul 11.00 WIB api berhasil dipadamkan, dan saat ini proses pembasahan masih terus dilakukan. Ada dua mobil tangki yang berisi bahan kimia 5000 liter," ujar Sri Wulyono kepada jatimnow.com, Kamis (29/6/2018).

Baca juga: Terbakar, dari Lokasi Pabrik Tiner di Sidoarjo Terdengar Ledakan

Dalam melakukan pemadaman Sri mengatakan mengalami kendala dalam pencarian air. " Ada kendala, kami dari PMK kesusahan mencari sumber air di daerah sini. Jadi sekitar kurang lebih 1-1,5 km kami mencari air dan bolak-balik untuk melakukan pemadaman," katanya.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan sebagian sudah padam dan kita sedang memastikan api tidak menyebar kemana-mana.

Baca juga: Pabrik Tiner Terbakar di Taman Sidoarjo

"Sudah ada 12 mobil pemadam kebakaran yang datang kesini. Kejadian kira kira jam 8.30 dan sampai saat ini masih melakukan proses pembasahan. Ini adalah gudang bahan kimia yang menyimpan kira kira 4 jenis bahan kimia salah satunya tiner," kata Kapolresta Sidoarjo.

Dalam kebakaran ini pihak kepolisian masih melakukan pengecekan apa penyebab terjadinya kebakaran yang terjadi di pabrik tersebut.

Baca juga: Api Masih Membesar di Pabrik Tiner Sidoarjo, Truk Tangki Ikut Terbakar

"Nanti kita akan melakukan pengecekan apakah ada hal-hal yang menjadi penyebabnya kenapa jadi kebakaran. Nanti kita akan lihat penyelidikannya seperti apa. Berdasarkan keterangan karyawan, ketika pengisian tiner terjadi percikan kemudian terjadi kebakaran," lanjutnya.

Dalam kebakaran ini ada satu korban luka bakar di tangan dan saat ini dirawat di rumah sakit terdekat. "Kita belum bisa cek ke dalam. Kami juga belum bisa berkomunikasi dengan pemiliknya. Tapi yang jelas langkah pertama pemadaman api supaya tidak menjalar dan asap juga menyengat.

Di dalam ada 2 kendaraan truk tangki tapi belum bisa dipastikan apakah itu penyebabnya," pungkas Bayu.

Reporter: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter