Pixel Code jatimnow.com

Dua Acara Pernikahan Digelar saat Banjir di Pasuruan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Tangkapan layar acara pernikahan terlaksana di tengah banjir di Pasuruan.
Tangkapan layar acara pernikahan terlaksana di tengah banjir di Pasuruan.

Pasuruan - Video yang merekam acara pernikahan berlangsung di tengah kondisi banjir, beredar di media sosial. Lokasi acara disebut berada di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

"Infoe nok kedawung," tulis Mochammad Zaini melalui postingan di Grup Facebook Pasar Grati seperti dilihat jatimnow.com, Minggu (13/2/2022).

Dalam video berdurasi 30 detik itu, tampak pengantin laki-laki memakai setelan jas hitam datang ditemani pengiring, lalu bersalaman masuk ke dalam lokasi acara.

Banner Morula IVF Landscape

Seluruh prosesi dilaksanakan seperti normalnya acara pernikahan. Bedanya, hadirin yang datang terendam banjir setinggi lutut kaki orang dewasa.

Sementara itu melalui postingan lainnya, akun Laswanto juga mengupload video serah terima pengantin yang terendam banjir. Lokasinya disebut masih di Desa Kedawung Wetan.

Meski mengadakan acara di tengah kepungan banjir, kebahagiaan mempelai tak berkurang. Para tamu pun tertawa sambil merekam video.

Budi, Sekretaris Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, ketika dikonfirmasi membenarkan jika video tersebut direkam di gelaran acara yang dilakukan salah seorang warganya.

"Hari Minggu ini ada dua hajatan nikah yang terendam banjir di Desa Kedawung Wetan. Satu di Dusun Kajar Kuning, satunya di Dusun Krawan," jelas Budi, Minggu (13/2/2022).

Budi menerangkan dua acara tersebut berada di lokasi yang berbeda, namun sama-sama dilakukan di kediaman mempelai wanita. Banjir disebutnya berlangsung sejak akad nikah pada pagi hari.

"Baik yang di Krawan atau di Kajar Kuning, pengantin laki-lakinya kebanjiran," jelasnya.

Loading...

Loading...