Pixel Code jatimnow.com

Mulai Hari Ini, SMPN 1 Ponorogo Kembali Terapkan Pembelajaran Daring

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Beberapa siswa SMPN 1 Ponorogo terkonfirmasi covid 19 (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Beberapa siswa SMPN 1 Ponorogo terkonfirmasi covid 19 (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Pihak SMPN 1 Ponorogo akhirnya kembali menerapkan pembelajaran daring (online). Pasalnya ada beberapa siswa yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Kepala SMPN 1 Ponorogo, Imam Mujahid mengatakan daring mulai Jumat (18/2/2022) sampai Jumat (25/2/2022) peka depan. "Kami lakukan daring seminggu. Mulai hari ini sampai Jumat depan," ujarnya, Jumat pagi.covid

Dia menerangkan, bahwa selama sepekan lalu di SMPN 1 Ponorogo ada lomba antar-SD. Selama sepekan itu juga siswa SMPN 1 melakukan pembelajaran secara daring.

Banner Morula IVF Landscape

"Kemudian kami masuk. Dari orang tua, menginformasikan anaknya terkonfirmasi Covid-19," kata Imam. Dia menduga salah satu siswa itu terkonfirmasi positif Covid-19 dari keluarga.

Baca Juga: Siswa SMP Negeri 1 Ponorogo Terkonfirmasi Covid-19, Pembelajaran Kembali Daring?

Namun demikian, per kemarin, Kamis (17/2/2022) banyak yang juga izin. Baik itu siswa maupun guru.

"Untuk menjaga kami koordinasi pengawas Kabid SMP juga. Kami memutuskan daring seminggu," pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa siswa di SMPN 1 Ponorogo dikabarkan terkonfirmasi Covid-19.
"Mulai kemarin. Kabar yang saya terima ada dua siswa yang terkonfirmasi," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono, Kamis (17/2/2022).

Agus menyatakan melakukan tracing di SMPN 1 Ponorogo. Untuk pembelajaran masih tatap muka sampai Kamis (17/2/2022). Jika dirasa mengkhawatirkan, pembelajaran bisa kembali digelar secara daring.

Loading...

Sedangkan SMPN 6 Ponorogo juga ditutup sementara lantaran beberapa siswa dan guru terkonfirmasi Covid-19. Sistem pembelajaran secara online kembali dilakukan mulai 3-19 Februari 2022.

Loading...